Juara Pertama Duta Sadar Hukum Kabupaten Bireuen 2020 Diraih oleh SMAN 1 Bireuen

  • Whatsapp

Bireuen – Chaterine Aulia Rahmah dan Harik Syah Akbar siswa SMAN 1 Bireuen, ditetapkan sebagai Duta Sadar Hukum Kabupaten Bireuen Tahun 20290 untuk kategori putra dan putri.

Kegiatan seleksi DutaSadar Hukum yang dilaksanakan oleh Cabang Dinas pendidikan Wilayah Kabupaten Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bireuen ini berlangsung selama dua hari berturut-turut (29-30 Nvember 2020) di Aula Cabang Dinas Pendidikan Bireuen.

Read More





Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen , T. Murtadha S.Sos, usai menyematkan selempang kepada duta terpilih mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemahaman dan kesadaran siswa dalam menjalankan Hukum yang di Negeri ini dan bisa di implementasikan dalam kehidupan memasyarakatkan pemahaman dan wawasan tentang hukum baik di Sekolah ataupun Hukum Secara negara dalam membangun kebangsaan, semangat nasionalisme dalam diri generasi bangsa sejak dini serta membangun dan membina persahabatan antar siswa sehingga dapat memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa dalam proses Hukum di Negera ini.

“Sebanyak 40 siswa dari 20 SMA/SMK Sekabupaten Bireuen bersaing secara ketat. Dihdapan para dewan juri yang berasal dari unsur Kejaksaan, peserta wajib mempertahankan idenya tentang pandangan mereka terkait Hukum. Selain itu, mereka juga harus mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dewan juri.” jelasnya.

Sementara itu, Kasat intel Kejaksaan Negeri Bireuen bapak Wisdom SH, MH. saat memberikan arahan kepada peserta mengatakan kegiatan seperti ini sangat bagus serta dapat mendorong generasi muda Aceh berpikir positif dan menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan serta menjauhi penyalahgunaan narkoba dikalangan siswa itu sendiri, karena itu termasuk salah satu pelanggaran Hukum.

Iswandi S.Pd selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa selain keduanya mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar 3 juta rupiah, serta berhak mewakili Bireuen pada kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Aceh.

“Duta terpilih dalam waktu dekat akan mewakili Bireuen pada kegiatan yang sama di tingkat provinsi dan harapan kita mereka mampu meraih prestasi yang menggembirakan di tingkat provinsi nantinya,”pungkasnya.

Selain SMAN 1 Bireuen, juara II pada lomba Duta Sadar Hukum Kabupaten Bireuen diraih oleh SMK Negeri 2 Peusangan sedangkan Juara III di raih oleh SMA Negeri 1 Samalanga kabup[aten Bireuen [Hamdani]

Editor: Abi Andesa
  • Whatsapp

Related posts