Kerjasama dengan UTD RSUD dr Fauziah dan PMI Bireuen, Pemdes Cot Batee Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

BIREUEN_ Pemerintah Desa (Pemdes) Cot Batee Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen bersama remaja Masjid Al Ikhlas Kuala kembali menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah, Selasa (17/11/2020) di komplek Mesjid Al Ikhlas.

Aksi kemanusiaan berupa donor darah merupakan kegiatan rutin setiap tiga atau empat kali dalam setahun digelar Pemdes Cot Batee bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen dan Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah(RSUD) dr Fauziah Kabupaten Bireuen.

Read More





Camat Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen, Musni Syahputra S.IP, M.Ec.Dev, yang ditemui media ini mengatakan mengapresiasi aksi donor darah yang digelar Pemerintah Desa Cot Batee bersama warga yang tergabung dalam Remaja Masjid Besar Kuala.

“ Kami sangat sangat mengapresiasi kegiatan sosial yg dilakukan Pemdes Cot Batee tersebut. sebab kegiatan donor darah adalah rangkaian giat sosial kita dan telah menjadi rutinitas tahunan kita untuk berbagi antar sesama melalui donor darah ini,” sebut Musni”.

Musni berharap kegiatan sosial berupa donor darah kedepan rutin dilakukan tiga atau empat kali dalam setahun sehingga darah dari warga Cot Batee mampu menyumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya, Karena donor darah disamping bisa membantu saudara kita yang membutuhkan juga akan memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan pendonornya.

Sebelumnya Keuchik Gampong Cotbatee Azwani AB kepada media ini menyebutkan, pihaknya melakukan donor darah ini tidak lain hanyalah sebagai wujud nyata dalam bentuk kepedulian kepada sesama, saat situasi pandemi Covid-19 serta mengatasi kekurangan stok darah di PMI Kabupaten Bireuen dan UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

Aksi kemanusiaan berupa donor darah ini sudah menjadi bagian rutinitas bagi warga Cot Batee dan sekitarnya dan kini pihaknya terus berkampanye untuk mematahkan stigma ke khawatiran masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk membantu sesama, karena setetes darah akan sangat membantu saudara kita yang membutuhkan, “kata Azwani”.

“Kami mau membuktikan kepada masyarakat, bahwa tidak ada masalah donor darah. Semua prosedur keamanan dan kesehatan bagi pendonor, tentu sudah dipikirkan sebaik mungkin,” Jelas Azwani.

Selain itu ujar Azwani, sebelum melakukan donor darah tentu ada beberapa hal yang dilakukan tim seperti memeriksa tekanan darah dan terkait hal lainnya agar mereka nantinya tidak bermasalah dalam kegiatan sosial yg dilakukan Pemdes Cotbatee tersebut. (Teuku Muhammad)

Related posts