PAUD Zamzam Laksanakan Program Kemitraan Pemerataan Mutu GTK

  • Whatsapp

BIREUEN_Kegiatan Program Kemitraan Pemerataan Mutu GTK PAUD melalui kemitraan ( On Job Learning) yang dilaksanakan oleh PAUD ZAMZAM Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Bireuen Nurjannah Ali SE MM pada Jum’at (13/11/2020).

□  3 Atlit Silat dan 1 Atlit Karate Bireuen Lolos ke KSON Nasional 

Dalam sambutannya menyebutkan dirinya selaku Bunda PAUD Kabupaten Bireuen berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen terutama bidang PAUD yang telah bekerja keras meningkatkan kinerja para guru PAUD dalam wilayah Bireuen.

Dikatakan Nurjannah sangat bangga kepada guru PAUD Zamzam yang sudah dua tahun berturut-turut yaitu Ibu Dona Siregar SE, Ibu Herayanti MPsi serta Ibu Fitriani SPd yang telah meraih juara apresiasi GTK Guru PAUD mewakili Bireuen ke Banda Aceh dan Jakarta.

Walaupun belum mampu meraih juara tingkat nasional dan hanya bertahan pada juara 3 dan harapan 2, PAUD ZAMZAM dipercaya sebagai pelaksana progam peningkatan kemitraan membimbing 10 guru dari berbagai TK dalam wilayah Bireuen, “sebutnya”.

Bunda Paud sebagai simbol , sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas dan figure ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintahan . Kehadiran bunda PAUD dapat memotifasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk melayani PAUD berkualitas, “ujarnya”.

Sebagai prosesi tugas dari bunda PAUD adalah melakukan kerjasama berkesinambungan dengan lembaga dan organisasi untuk mewujudkan PAUD berkualitas

Sukses dan doa dari saya semoga acara berjalan lancar sesuai ekspektasi agar nantinya mampu mendidik anak bangsa menjadi penerus generasi yang bahagia sekaligus meningkatkan penjagaan pengembangan covid 19 dengan 3m, yaitu menjaga jarak,mencuci tangan serta memakai masker, “harap Bunda Paud”.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Drs M Nasir MPd mengatakan bahwa jumlah PAUD di Kabupaten Bireuen melebihi 300 Unit namun baru 10 PAUD yang mengikuti  On Job Learning.

Nasir mengharapkan agar 10 Guru yang mengikuti progam ini harus melakukan imbas ke para guru yang lain minimal di sekoahnya terlebih dahulu.

“ Saya berharap peserta untuk berkolaborasi dan saling berbagi pengalaman terbaik dalam peningkatan mutu pembelajaran agar semua harapan dalam memajukan pendidikan di Wilayah Bireuen terus bangkit.” Pungkas Nasir”.

Sebelumnya Pembina Yayasan Drs H Abdullah Amin MM dalam laporannya menguraikan tentang pendirian PAUD serta pengembangannya dan berterima kasih telah mempercayakan PAUD ZAMZAM dalam pelaksanaan Program Peningkatan dan Pemerataan Mutu GTK Melalui Kemitraan.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut DR Tjitji Wartisah MPd dan Ibu AAN Hernaliah fasilitator dari Kemendikbud Jakarta dan Ibu Fauziah Nur SPd Guru Inti PKG dari Banda Aceh serta Ketua Himpaudi, GTK PAUD, Pengawas dan para guru mitra dari berbagai PAUD di wilayah Bireuen. (Teuku Muhammad)

Related posts