PB HIMABIR Laksanakan Program “PB HIMABIR Saweu Gampong Season 2 

  • Whatsapp

Bireuen – Seperti yang dilakukan sebelumnya pada 8 Mei 2021 PB HIMABIR SAWEU GAMPONG Season 1 tepatnya di Juli Km 7, kali ini pada season ke-2 HIMABIR hadir ke daerah perbatasan antara Bireuen dan Bener Meriah, Program ini adalah salah satu program yang mengambarkan pengabdian terhadap masyarakat, kepedulian mahasiswa tentang wilayah-wilayah terpencil dan terisolir.

Kegiatan seseon 2 ini di laksanakan di desa Juli Pante Peusangan.
Dimana didalam nya terlaksananya kegiatan masak dan makan siang bersama warga gampong, pengabdian masyarakat berupa pembagian sembako dan santunan serta di tutup dengan acara sharing session bersama masyarakat.

Read More

Ketua Panitia Acara Putri Kilan Cahaya mengatakan kegiatan ini akan menjadi kegiatan wajib dan akan terus berjalanan sebagai rutinitas dari PB HIMABIR pada periode 2020-2022.

karena kita sepakat akan memfokuskan untuk terus berbuat bersama masyarakat dan melebur bersama masyarakat, itu adalah sangat indah. Kali ini kegiatan SAWEU GAMPONG mengambil tempat yang masih tergolong 3T (tertinggal, termiskin dan terbelakang) yang dinilai masih memerlukan banyak sekali bantuan dari berbagai sector.

Maka dari itu Himabir hadir untuk melihat langsung dan mendegarkan langsung keluh kesah masyarakat pedalaman wilayah Bireuen.

Dalam sambutana nya Cahaya mengucapkan terimaksih kepada Seluruh masyarakat gampong Pante Peusangan yang telah menerima PB HIMABIR untuk datang bersilaturrahim serta melakukan kegiatan bersama warga. Semoga sampai kapan pun PB HIMABIR akan menjadi sahabat masyarakat dalam melakukan aktivitas nya dan terus menebar kebaikan .

Sekretaris Panitia Muhammad Shaffri mengatakan, kegiatan ini adalah program dari Departemen Agama PB HIMABIR yang bekerjasama dengan Humas kita berharap HIMABIR selalu mengerikan Aura positif di tengah tengah masyarakat.

“Alhamdulillah sudah terlaksana dengan baik saya juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh Tim kepanitiaan yang telah bekerja dan menyukseskan kegiatan ini” Shaffri juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak H. Mukhlis, A.md pimpinan PT. TAKABEYA sebagai tokoh masyarakat yang telah berkerjasama dan mensuport dalam kegiatan PB HIMABIR Saweu Gampong Season 2 ( sebagai pemateri pada kegiatan sharing season) dan juga prangkat gampong dan masyarakat.

Dimana kita berharap dengan hadirnya HIMABIR ke wilayah tersebut maka akan memberikan impact desa Juli Pante Peusangan menjadi lebih di perhatikan dan di kenal banyak orang dan harapan kepada pemerintah untuk daerah tertinggal adalah melakukan percepatan pembangunan daerah tertinggal dengan meningkatkan pengembangan perekonomian daerah serta kualitas sumber daya manusia yang didukung oleh kelembagaan dan ketersediaan infrastruktur dan perekonomian (kesehatan dan pendidikan), sehingga daerah tertinggal dapat tumbuh dan berkembang secara lebih cepat guna dapat mengatasi ketertinggalan pembangunannya dari daerah lain.

Warga mengucapkan terimaksih banyak pula untuk pemerintah dalam Kegiatan sharing season tersebut karena telah membangun jembatan di daerah tersebut sehingga membuka ranah dan harapan baru untuk masyarakat.

Namun ada satu lagi dengan harapan sangat besar masyarakat agar gampong tersebetu untuk dilakukan pembangunan Jalan sebagai media utama agar masyarakat keluar dari jalur isolasi agar dapat beraktifitas, seperti sekolah dll ( ucap masyarakat sambil mengeluarkan air mata) .

Related posts