Suhaimi Hamid Dilantik dan Diambil Sumpah Sebagai Wakil Ketua II DPRK Bireuen

  • Whatsapp

BIREUEN –  Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Zufida Hanum SH MH, lantik dan kukuhkan wakil ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen Suhaimi Hamid S Sos dari partai PNA, Senin (18/01/2021) di ruang sidang DPRK Bireuen dalam sidang paripurna istimewa.

Surat keputusan Gubernur Aceh nomor. 171.11/1709/2020 tanggal 30 Desember 2020 tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, S Sos dari Partai Nanggroe Aceh ditetapkan sebagai Wakil Ketua II DPRK Bireuen dibacakan oleh Sekretaris DPRK Bireuen Said Abdurrahman, S Sos.

Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S Sos yang biasa disapa Ceulangiek mengharapkan agar eksekutif dan legislatif mampu mengemban amanat rakyat, memilki jiwa dan semangat kerakyatan dan pembangunan, sehingga mampu membaca dan merasakan getaran-getaran hati nurani rakyat, dengan demikian akan menjadi daya dorong yang kuat untuk membuktikan bahwa gaya kreatifitas berfikir dan berbuat sebagai bagian dari pengabdian terbaik.

Oleh sebab itu, kerjasama dalam hakekat kemitraan yang sejajar antara pemerintah daerah dan DPRK Bireuen adalah suatu yang sangat esensial dan prinsipil untuk selalu kita bangun dan pelihara bersama-sama Karena bagaimanapun amanat rakyat berada diatas pundak kita bersama, “sebut Ceulangiek”.

Rusyidi juga menyebutkan bahwa sorotan dan dambaan rakyat semakn tajam dan terus menilai, apakah kita sudah dapat membuktikan bahwa amanat rakyat itu sudah kita perjuangkan, apakah sumpah yang telah kita ucapkan itu sudah sejalan dengan perbuatan yang kita lakukan, dan semua itu menjadi tanggungjawab kita kepada rakyat dan Allah SWT.

Tidak akan ada pembangunan yang berjalan, tidak ada pembangunan yang sukses, terkecuali ia dilaksanakan atas dasar musyawarah mufakat dan kerjasama yang baik, antara pemerintah dan DPRK beserta segenap komponen masyarakat lainnya, artinya keberhasian pembangunan itu adalah keberhasilan semua dalam mengerahkan daya pikir, melahirkan program dan pengambilan keputusan bersama-sama, “ujarnya”.

Sementara itu Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya menyebutkan atas nama pimpinan daerah, saya mengucapkan selamat kepada Suhaimi Hamid, S Sos sebagai Wakil Ketua II DPRK Bireuen.

DPRK sebagai unsur legislatif dalam pemerintahan di Kabupaten Bireuen memiliki peran yang strategis sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan. Dengan demikian peran dan fungsi eksekutif dan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat, yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjutan, “katanya”.

Bupati Bireuen, mengajak semua unsur pimpinan, wakil dan anggota DPRK Bireuen agar bersama-sama Pemerintah Kabupaten, bekerja dengan hati ikhlas dalam melayani masyarakat, mari bangun sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen dalam memajukan daerah yang kita cintai ini.

Muzakkar juga berharap agar hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat yang selaras dan serasi seperti yang telah kita bina selama ini, dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan di masa yang akan datang. (Teuku Muhammad)

  • Whatsapp

Related posts