Dendang Pangkawoem Meukek bersama Bang Carlos

  • Whatsapp

Husen Basyah, Pangkawoem Meukek Banda Aceh-Aceh Besar, sebuah organisasi Paguyuban Warga Meukek Serantau di Banda Aceh-Aceh Besar, punya tradisi turun temurun menggelar Maulid Akbar. Locus langganan Aula RRI sesekali di Gedung Cut Nyak Dien, Asrama Haji serta tempat lain yang dianggap strategis.

Tradisi Maulid Nabi SAW yang dibuat Warga Meukek Serantau di Banda Aceh dan Aceh Besar selalu ramai dikunjungi Warga Meukek plus Warga Barsela ini. Sejak Bang Carlos sapaan akrab Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, selalu hadir di perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Read More





“Senangkenya” tidak lain dan tidak bukan adalah Husen Basyah, Pangkaweom Meukek. Orangnya tegas, lugas dan humoris. Beberapa kali saya lihat gesturnya selalu berbeza jika berjumpa Bang Carlos. Ada nuansa aduhai diperlihatkan dua insan ini.

Saya mencoba melakukan kontemplasi imajiner kebatinan, antara Bang Carlos dan Pangkawoen, ada kanal kebatinan yang sangat romantis. Hehe, memang Pangkawoem kami tak sanggup kita ikuti kelincahannya dalam berdendang ria dengan Bang Carlos.

Lewat pesan singkat Pangkawoen di group WhatshApp, Insya Allah Bapak Walikota Banda Aceh akan hadir di acara Maulid Nabi Warga Meukek Banda Aceh-Aceh Besar, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2021. Ini bermakna dendang Pangkawoem terkoneksi tanpa hambatan bersama Bang Carlos. Sukses selalu Pangkawoem (SM)

Related posts