Menembus Jalan Perkebunan, Warga Ulun Tanoh Lakukan Gotong-Royong

  • Whatsapp

BLANGKEJEREN I Akses jalan menuju perkebunan warga Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues sulit dilalui dengan menggunakan roda dua apalagi roda empat sehingga menyulitkan membawa hasil panen.

Mantan Geusyik (Pengulu) Ulun Tanoh, Suhardinsyah SPd, Senin (22/03) mengatakan, untuk menembus jalan menuju perkebunan hampir setiap minggunya warga setempat melakukan gotong-royong.

“Semangat kekompakan dan gotong-royong inilah sebagai modal untuk membangun areal perkebunan yang bisa dinikmati oleh semua warga khususnya Desa Ulun Tanoh,” kata Suhardin.

Dikatakannya, untuk melakukan gotong-royong ini memang sedikit ada kendala karena tidak semua warga yang mau berpartisipasi, namun kita tetap eksis melakukannya walaupun mendapat tantangan dan rintangan demi kepentingan bersama.

“Alhamdulillah saat ini jalan menuju perkebunan warga sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda dua bahkan sudah bisa dilalui mobil Hartop namun kendalanya saat musim hujan jalannya menjadi licin,” ucap kepala desa berprestasi ini.

Sementara salah seorang warga Ulun Tanoh, M. Nasir Aman Sam, menyampaikan harapannya agar kedepan dibuat jalan rambat beton supaya klaupun hujan tidak jalan menuju perkebunan tidak licin, ujarnya. (Bay)

  • Whatsapp

Related posts