Pengurus PGRI Gayo Lues Silahturahmi dengan Kadisdik yang Baru

  • Whatsapp

Blang Keujeuren – Ketua bersama Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gayo Lues melakukan Silahturrahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang baru dilantik, Kasimuddin ST MP, Kamis (28/01/2021).

Dalam silahturrahmi yang berlangsung di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues itu, Ketua PGRI Kabupaten Gayo Lues, Muhammad Yusuf SPd secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada Kasimuddin yang baru dilantik menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues.

Selain mengucapkan selamat atas dilantiknya Kadisdik yang baru. Ketua PGRI Gayo Lues, Muhammad Yusuf turut didampingi Wakil Ketua I, Selamat SPd dan Sekretaris, Hayaddin SPd serta beberapa pengurus lainnya.

“Adapun maksud dan tujuan kedatangan Ketua dan Pengurus PGRI Gayo Lues, mengharapkan kepada Kadisdik Kabupaten Gayo Lues dukungan dan kerjasama dalam meningkatkan kompetensi, mensejahterakan dan memberikan perlindungan kepada guru dalam bertugas,” kata M.Yusuf.

Dikatakannya, melalui dukungan dan kerjasama yang baik diharapkan bisa meningkatkan kualitas guru-guru dengan harapan dapat meningkatkan mutu pendidikan khususunya di Kabupaten Gayo Lues.

M.Yusuf menambahkan, PGRI meminta agar Dinas Pendidikan dapat bermitra dan mendukung program-program PGRI Gayo Lues serta membantu dalam hal-hal yang terkait peningkatan kualitas mutu dan kompetensi guru.

Menyikapi berbagai hal yang disampaikan oleh PGRI. Kasimuddin mengucapkan terima kasih atas silahturrahmi dan kedatangan Ketua beserta Pengurus PGRI Gayo Lues yang telah berinisiasi untuk sama-sama memajuka-n pendidikan di daerah ini.

“Kita siap mendukung program organisasi profesi guru karena PGRI adalah wadah bagi guru dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan guru,” ucap Kasimuddin.

Kasimuddin menyampaikan, kelanggengan sebuah organisasi hanya akan dapat terjadi tidak terlepas dari dana yang dimiliki. Untuk itu, ia menyarankan untuk segera menjalankan iuran PGRI kepada guru-guru.

“Dinas Pendidikan fokus pada mutu, efektifitas dan efisiensi waktu dalam pekerjaan, maka ia berjanji akan mengintruksikan kepada jajarannya di Disdik Kabupaten Gayo Lues untuk tidak mempersulit guru dalam urusan-urusan di Dinas Pendidikan, mengingat kondisi guru-guru di lapangan,” ujarnya.

Kasimuddin memberikan kabar baik yang disampaikankannya untuk penerbitan SK PTTK di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues akan segera diselesaikan, mengingat proses belajar mengajar di setiap satuan pendidikan harus berjalan dengan baik.

Harapannya, dapat memberikan ketenangan kepada guru-guru dalam hal mengawasi dan memperjuangkan keamanan hak-hak guru seperti sertifikasi, tanpa harus melakukan tindakan yang kurang baik dilakukan sebagai guru.

Oleh karena itu ia meminta PGRI sebagai organisasi keprofesian yang besar untuk terbuka terhadap kritik dan saran dari siapa saja yang sifatnya membangun dan dapat menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dengan kepentingan guru dan berpesan kepada guru-guru di wilayah Kabupaten Gayo Lues untuk mengikuti induk guru yaitu PGRI, pungkas Kasimuddin.

Editor : Baihaki

  • Whatsapp

Related posts