Aminullah dan DPRK Banjir Apresiasi dari Pelaku UMKM

  • Whatsapp

■ Pemko Jahit 100 Ribu Masker Via UMKM Terdampak Covid-19

Banda Aceh – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan DPRK Banda Aceh.

Read More



Apresiasi itu dilontarkan kepada wali kota atas pemberdayaan para penjahit kota di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kita tahu ini adalah masa sulit bagi semua. Ekonomi pun lesu, di samping berikan bantuan, kita juga terus memberdayakan pelaku usaha kecil,” kata Aminullah, Kamis 14 Mei 2020 di Pendopo.

Berawal dari kelangkaan masker di awal berlakunya situasi darurat, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh memberdayakan UMKM untuk membuat masker kain. Hal itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan masker di tengah pandemi virus Covid-19.

Aminullah menjelaskan, pembuatan masker kain oleh UMKM juga termasuk salah satu upaya pemko meningkatkan ekonomi masyarakat di Banda Aceh. Dalam realisasinya pun dilakukan secara bertahap.

Atas upaya ini, pelaku UMKM pun mengapresiasikan Wali Kota Aminullah. Menanggapi hal ini wali kota pun menyampaikan terima kasih. “Sudah sepatutnya, ini adalah tugas kami.”

Wali kota juga menyampaikan apresiasi kepada DPRK Banda Aceh yang telah mengalokasikan anggaran guna pembuatan masker tersebut.

“Masker yang dijahit ini juga sudah dibagikan oleh 30 anggota DPRK untuk seluruh gampong se-Banda Aceh,” kata Aminullah.

Adapun apresiasi beberapa pelaku UMKM yang dikutip pihak Humas kepada Wali Kota Aminullah dan DPRK sebagai berikut.

Desrina, warga Kampung Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, “terima kasih kepada pihak pemko yang sudah membuat gebrakan ini di saat pandemi corona ini, dimana para penjahit mungkin sebagian besar minim job, terima kasih Bapak Wali.”

Nurmala asal Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, “kami ucapkan beribu-ribu terima kasih pada Bapak Wali dan DPRK Banda Aceh kerena telah di beri kepercayaan pengerjaan masker. Apalagi dengan menjahit masker dapat menambah dan meringankan pekerjaan suami dalam mencari nafkah. Sekali lagi terima kasih banyak dan semoga kebaikan Bapak dibalas oleh Allah SWT, amin.”

Hesti Sri Rahayu, dari Gampong Ilie, Kecamatan Ulee Kareng, “Alhamdulillah, terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota telah memberi saya kesempatan untuk memproduksi masker di saat situasi corona seperti sekarang ini. Dimana semua aktivitas tertunda, sehingga dengan kegiatan ini saya tetap dapat bekerja dan berpenghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.”

Mellyanova, Gampong Suka Damai, Kecamatan Lueng Bata, “alhamdulillah Bapak Aminullah Usman is the best untuk masyarakat. Kami sangat terbantu dengan diberdayakan kami dalam pembuatan masker ini. Semoga selalu diberikan kesehatan, kemudahan rezeki terus dan menjadi pemimpin terbaik bagi warganya.”

Wali kota pun mengharapkan warga untuk tetap waspada dan terus disiplin dengan imbauan dan protokol kesehatan yang ada.

“Virus ini belum berakhir, situasi masih mengharuskan kita untuk mawas diri. Tetap gunakan masker ketika berada di luar rumah dan ketika menerima tamu di rumah. Jaga jarak dan cuci tangan usai beraktivitas,” imbau Aminullah.

Related posts