KIP Sosialisasi Mengenai Pemilu di SMAN 7 Lhokseumawe

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | LHOKSEUMAWE-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe melakukan kegiatan sosialisasi pemilu 2019 bagi pemilih pemula di SMA Negeri 7 Lhokseumawe pada kamis (18/10/2018) di Mushalla sekolah tersebut.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Jon Darmawan, SPd MPd, mewakili kepala sekolah saat membuka kegiatan sosialisasi meminta kepada peserta didik untuk mengikuti kegiatan tersebut sampai tuntas. Terlebih lagi peserta didik tersebut merupakan pemilih pemula sehingga harus mengetahui lebih banyak teknis pemilihan, pengenalan calon yang akan dipilih, dan syarat-syarat pemilih.

Bacaan Lainnya

“KIP ini merupakan salah satu keistimewaan Aceh, ditingkat pusat dikenal Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kewenangan KIP adalah menyelenggarakan pemilu di Aceh. Pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya dimana tahun 2019 nanti kita memilih secara serentak antara pemilihan Presiden dengan anggota legislatif. Oleh karena itu manfaatkan momen sosialisasi ini sebaik mungkin, “kata Darmawan.

Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, T. Marbawi memaparkan sosialisasi pemilu 2019 secara rinci dengan memaparkan tentang daerah pemilihan, daftar calon, tata cara pemilihan dan mendaftar menjadi pemilih dan berbagai hal teknis lainnya.

Menurut Marbawi, kegiatan pemilu merupakan pesta rakyat untuk memilih pemimpin 5 (lima) tahun kedepan.

“Manfaatkan pemilu 2019 untuk memilih pemimpin yang paling baik diantara calon yang sudah menjadi calon tetap baik untuk Presiden maupun anggota legislatif lainnya. Baik buruknya pemimpin ke depan sangat tergantung pada calon yang kita pilih. Oleh karena itu pilihlah calon yang paling baik diantara yang sudah menjadi calon pemimpin, ” jelas Marbawi.

Kegiatan sosialisasi diikuti dengan sangat antusias oleh siswa, di sela-sela acara juga dibarengi dengan pemberian doorprise membuat suasana sangat menyenangkan.

Penulis  : Darmawan

Pos terkait