Lebih Baik Jangan Mudik

  • Whatsapp

Oleh : M. Sanusi Madli*

OPINI—Sebisa mungkin tahun ini tidak melakukan mudik, bersabar untuk keselamatan keluarga dikampung halaman, apalagi kita mudik dari daerah zona merah.

Bersabar agar keselamatan terjaga, siapa yang tidak ingin mudik, semua kita menginginkan mudik, rindu ingin bertemu dan berkumpul bersama sanak saudara, tapi siapa pula yang tega membawa pulang “oleh oleh” virus mematikan kekampung halaman? Penyakit yang berpeluang membunuh sanak saudara kita.

Pemerintah Aceh beserta Pemerintah Kabupaten/Kota tetap menghimbau dan mengharapkan masyarakat untuk tidak melakukan mudik.
Jika pun harus mudik, terpaksa, tidak ada pilihan lain, maka mudiklah dengan tertib.

Pemerintah Aceh sudah menyiapkan aplikasi sapamudik.id aplikasi ini untuk mendata calon calon pemudik nantinya, agar Pemerintah Aceh beserta Pemerintah Kabupaten/Kota dapat menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

Oleh karena itu, sangat diharapkan bagi para pemudik untuk mengisi data tersebut, serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dirumah, bila dirumah tidak memungkinkan, maka isolasi bisa dilakukan ditempat yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Karena itu, diharapkan bagi para pemudik untuk melakukan mudik sebelum 15 Ramadhan, agar isolasi 14 hari dapat dijalankan sebelum lebaran tiba.



Related posts