177 Perwira Siswa Kembangkan Potensi Kepemimpinan

  • Whatsapp

Jawa Barat  –  Sebanyak 177 Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan Ke-58 dan Sesau Angkatan Ke-15 TP 2021 kembangkan potensi kepemimpinan yang diselenggarakan Departemen Kepemimpinan dan Kejuangan (Deppimjuang) Seskoau di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Jumat (29/1/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini diikuti 50% dari jumlah Pasis dan lainnya mengikuti secara virtual dengan bimbingan Dosen serta Perwira Penuntun (Patun) Seskoau.

Rencananya kegiatan yang bertemakan “Pelatihan Pengembangan Potensi Kepemimpinan Pasis Seskoau A-58 dan Sesau A-15 Tahun 2021” akan dilaksanakan selama dua hari dengan materi inspiring writing, inspiring public speaking, inspiring speaking, dan spiritual leadership motivation dengan beberapa tugas yang akan diberikan meliputi writing test, inspiring life, leadership yell, the best choice, dan read the picture.

Danseskoau yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan bahwa Seskoau berupaya untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 dan Sesau Angkatan Ke-15.

Jiwa kepemimpinan menjadi sangat penting, lanjutnya, terutama di era disruptif yang penuh dengan tantangan bersifat kompleks dari berbagai aspek. Melalui kegiatan yang dikemas dalam bentuk teori, praktek, dan diskusi kelompok, kata Danseskoau diharapkan dapat menggali, memperkuat serta meningkatkan kualitas kepemimpinan bagi Pasis dalam menjalani pendidikan di Seskoau juga bekal setelah lulus nantinya untuk melaksanakan tugas kedinasan.

Selain itu, Danseskoau juga menekankan untuk terus membaca dan menggali ilmu sesuai dengan bidang masing-masing. “Paksa diri untuk terus belajar dan belajar dengan menanamkan budaya lifelong learning agar dapat terus mengembangkan diri,” katanya memotivasi Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 dan Sesau Angkatan Ke-15 selama melaksanakan pendidikan untuk menjadikan kesempatan bagi Pasis mendapatkan waktu yang cukup untuk membaca, meningkatkan literasi, dan kemampuan academic writing, tentunya dengan diberikan pembelajaran yang mendorong tumbuhnya kemampuan untuk berpikir kritis.

“Dengan demikian, Pasis akan dapat menganalisa permasalahan secara tajam serta mampu mengambil keputusan yang tepat dengan penuh kebijaksanaan,” ujarnya.

  • Whatsapp

Related posts