34 Perwira TNI AU Lulus Sesau Angkatan Ke-14

  • Whatsapp

Jawa Barat – Sebanyak 34 Perwira TNI Angkatan Udara dinyatakan lulus dalam menempuh pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan Ke-14, empat diantaranya Wanita Angkatan Udara (Wara) dan salah satunya Mayor Kes Hadrianita Sri Indah Nurul Kusumandaru, M.Si., Psi., yang kesehariannya menjabat Kasibinpsidik Subdispsidik Dispsiau memperoleh predikat Widyatama, Pasis Terbaik Sesau Angkatan Ke-14 TP 2020.

Bertindak selaku inspektur upacara Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menutup pendidikan Sesau Angkatan Ke-14 ini berlangsung di Bangsal Srutasala, Ses koau, Lembang. Kamis (17/12/2020), yang dihadiri para pejabat Seskoau dan diikuti secara daring para pejabat di jajaran Mabesau serta Pasis Sesau Angkatan Ke-14.

Read More





Dalam sambutannya, Danseskoau mengapresiasi semangat, kerja keras, dan motivasi Pasis Sesau Angkatan Ke-14 atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan yang telah berlangsung kurang lebih selama lima bulan. Meskipun pandemi Covid-19, katanya, bukan penghalang bagi Pasis untuk memberikan yang terbaik selama melaksanakan pendidikan. “Kelulusan ini patut disyukuri karena atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, kita dapat melalui bersama dan tentunya dengan dukungan moril serta doa dari keluarga, rekan-rekan, dan satuan masing-masing,” katanya.

Tugas dan tanggung jawab ke depan akan semakin kompleks, terutama menghadapi era Revolusi Industri 4.0, Danseskoau berharap agar tidak cepat puas dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki. “Tumbuh kembangkan budaya lifelong learning sebagai prinsip dalam mencari ilmu, menambah wawasan, agar menjadi sumber daya manusia yang unggul,” katanya mengutip pernyataan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Dengan demikian, lanjutnya, akan semakin siap menghadapi berbagai perkembangan dan dinamika yang ada dengan memanfaatkan sarana prasarana secara kreatif agar Perwira TNI Angkatan Udara semakin ksatria, militan, loyal, dan professional untuk menjawab tantangan kedepannya. Setelah penutupan pendidikan, perwakilan mantan Pasis Sesau Angkatan Ke-14 Letkol Sus Wahyu Mukti Wibowo, S.Pd., menyerahkan buku bacaan untuk perpustakaan Seskoau sekaligus peresmian sarana olahraga yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danseskoau.

Related posts