Aspers Kasau : Perwira Siswa Adalah SDM Unggul TNI AU

  • Whatsapp

Lembang – “Perlu dipahami bahwa Perwira siswa (Pasis) adalah sumber daya manusia (SDM) unggul TNI Angkatan Udara,” jelas Aspers Kasau Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., saat memberikan pembekalan kepada Pasis Sesau Angkatan Ke-14 secara daring dari Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (03/12/2020).

SDM unggul menjadi hal yang sangat penting, di mana visi Presiden RI Joko Widodo mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia Maju, karena tanpa adanya SDM unggul, lanjutnya, tentu Indonesia Maju tidak akan tercapai. Aspers Kasau mengutip pernyataan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., bahwa kunci keberhasilan tugas kedepan, termasuk untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan adalah melalui peningkatan kualitas SDM TNI Angkatan Udara.

Read More





Dalam rangka mendukung program pimpinan guna mewujudkan tugas Spersau yang semakin baik, Aspers Kasau merumuskan program yaitu membangun sistem personalia yang efektif dan efisien agar dapat menghasilkan prajurit yang kesatria, militan, loyal, dan profesional untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang semakin disegani di kawasan.

Disampaikan bahwa kesatria, militan, loyal, dan profesional adalah prajurit TNI Angkatan Udara yang memiliki jiwa pemberani, penuh semangat, agresif, dan tegas dalam melaksanakan tugas, memiliki kesetiaan, patuh terhadap aturan, taat kepada pimpinan serta memiliki keahlian dalam profesinya juga bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. “Kesemuanya itu bertujuan untuk menjadikan Perwira yang amanah, profesional, dan bertanggung jawab, tentunya dengan pembinaan personel yang tepat,” jelasnya yang diwujudkan melalui pendidikan dan pelatihan, salah satunya Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau). Menurutnya, pendidikan merupakan daur pembinaan personel yang berperan aktif dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara yang kesatria, militan, loyal, dan profesional.

Related posts