Danseskoau : Belajar Organisasi dan Kepemimpinan Melalui Senat

  • Whatsapp

Lembang – “Belajar berorganisasi dan melatih jiwa kepemimpinan dapat dilakukan melalui senat yang dibentuk untuk menjembatani aspirasi Perwira Siswa (Pasis) dan berkoordinasi dengan lembaga pendidikan Seskoau,” ujar Danseskoau saat mengukuhkan Mayor Pnb Nugroho Tri Widyanto asal kesatuan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Bogor sebagai Wakil Ketua Senat Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 dalam acara dining in di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Senin (1/2/2021).

Melalui kepengurusan senat ini, Danseskoau berharap menjadi sarana komunikasi yang intens untuk mengakomodir keinginan, saran, masukan, dan kepentingan seluruh Pasis selama pelaksanaan pendidikan.

Aspirasi tersebut, lanjutnya, disampaikan sesuai prosedur guna mendapatkan keputusan terbaik dan pengurus senat diharapkan dapat melaksanakan peran, fungsi, tugas dan wewenang secara profesional serta proporsional sehingga keberadaan senat dapat dirasakan bagi Pasis dan lembaga. Sedangkan bagi Pasis yang tidak terlibat, harus berpartisipasi aktif mendukung dan membantu pengurus agar maju bersama demi kelancaran pendidikan Seskoau Angkatan Ke-58 seperti yang terpatri dalam logo dan moto “Mapan Fight”.

Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-58 merupakan tahun kedua pelaksanaan pendidikan di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dimana proses belajar mengajar juga harus menyesuaikan kondisi tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus namun tetap aman dan produktif.

“Disinilah tantangan bagi kita semua, termasuk kepengurusan senat untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan merencanakan program kegiatan yang memungkinkan di masa pendemi ini agar selama menjalani pendidikan, selain transfer ilmu pengetahuan berjalan aman dan lancar, juga secara optimal merasakan kebersamaan di antara Pasis, pejabat, Dosen serta Patun Seskoau,” ujarnya seraya mendukung program kegiatan yang akan disusun kepengurusan senat Pasis Seskoau Angkatan Ke-58.

Pengukuhan senat Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 ini diadakan dengan peserta yang terbatas dan dibalut dalam acara dining in sebagai salah satu tradisi pendidikan Seskoau untuk membekali para Pasis beserta istri guna mengenal dan mempraktekan tata cara makan internasional dalam suatu jamuan resmi kenegaraan maupun internasional untuk mendukung tugas-tugas di masa mendatang.

“Kalian nantinya adalah calon-calon pemimpin masa depan yang secara estafet akan memegang tongkat kepemimpinan sehingga kegiatan dining in ini sangatlah penting bagi karier kalian,” jelasnya.

Melalui dining in diharapkan seluruh Pasis beserta istri dapat membaur, mengenal lebih dekat para pejabat di lingkungan Seskoau di mana turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal, Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Irenne Ronny Moningka, Pgs. Seslem Seskoau Kolonel Lek I Made Hartawan, Keluarga Asuh Pasis Negara Sahabat, para Direktur, Kepala Departemen, Dankorsis, Dosen dan Perwira Penuntun (Patun) Seskoau.

  • Whatsapp

Related posts