Danseskoau : Kepemimpinan Militer Penting Bagi Keberhasilan Tugas

  • Whatsapp

Lembang -Kepemimpinan militer sangat penting bagi keberhasilan pelaksanaan tugas organisasi angkatan bersenjata.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.IP, M.Tr (Han)., dalam ceramahnya kepada Pasis Sesau Angkatan Ke-15 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Rabu (3/3/2021).

Menurut Danseskoau, seorang pemimpin tidak hanya mengambil keputusan hidup dan mati, tetapi secara langsung mengontrol iklim kualitas anak buah sehingga misi dapat tercapai.

Mencermati perkembangan lingkungan strategis di abad ke-21 ini, pemimpin masa kini harus fleksibel, adaptif, dan inovatif agar tetap efektif di era milenial. Salah satu mewujudkan kepemimpinan militer saat ini yang dihadapkan dengan revolusi industri 4.0 yaitu dengan adanya perubahan di bidang pendidikan.

“Kita harus memperkenalkan metode penyampaian instruksi yang inovatif di berbagai disiplin ilmu seputar pemikiran analitis dan kritis, pembelajaran kooperatif, pendampingan, studi kasus, permainan peran serta simulatif,” ujarnya

Ini penting untuk disampaikan guna menghasilkan pemimpin yang intuitif untuk dapat berpikir serta membuat keputusan yang berkualitas tinggi, mengingat lingkungan operasi di masa depan tidak dapat diprediksi dengan keragaman yang meningkat, kehadiran media yang menyebabkan kecepatan informasi, dan komputerisasi diberbagai bidang tumbuh secara eksponensial.

#kepemimpinanmiliter
#pasissesau15
#seskoaumaju
#kampustangguh
#ikutiprotokolkesehatan

@militer.udara @puspentni

  • Whatsapp

Related posts