Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan, Rektor Unjani Kunjungi Seskoau

  • Whatsapp

Lembang – Jalin kerjasama di bidang pendidikan, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.L.M., Ph.D., beserta rombongan mengunjungi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) yang langsung disambut Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., beserta pejabat Seskoau di Bangsal Srutasala, Seskoau. Lembang. Rabu (17/2/2021).

Dalam sambutannya Danseskoau menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Rektor Unjani beserta rombongan dan berharap momen ini menjadi awal dalam mempererat silaturahmi, bertukar informasi, dan pengalaman mengenai dunia pendidikan, khususnya dalam menyelenggarakan pengelolaan pendidikan perguruan tinggi dalam mencetak SDM yang unggul menuju Indonesia Maju.

Dijelaskan bahwa Seskoau merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara yang bertugas menyiapkan pemimpin masa depan TNI Angkatan Udara, dengan menyelenggarakan pendidikan Seskoau dan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau).

Untuk pendidikan Seskoau, lanjut Danseskoau, tahun 2021 merupakan awal dilaksanakannya program studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara, sehingga setelah lulus nanti Perwira Siswa (Pasis) memiliki gelar S2.

“Sedangkan untuk pendidikan Sesau, kami selalu berupaya agar lulusannya nanti setara dengan Seskoau dan alhamdulilah terjawab melalui kerja sama dengan Unjani karena materi yang diberikan dirasa sesuai dengan kurikulum Hubungan Internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rektor Unjani sangat terkesan dengan penyambutan dan penjelasan Danseskoau dalam mewujudkan Seskoau sebagai center of excellence on air and space science melalui program studi S2 dan smart campus.

“Zaman sekarang ini teknologi sudah sangat luar biasa, melalui teknologi akan mempengaruhi eksistensi kita,” ujarnya dan ini telah diantisipasi Seskoau dengan melakukan banyak perubahan melalui penggunakan teknologi informasi yang telah dipaparkan Kadep Iptek Seskoau Kolonel Lek Endro Hermawan mengenai learning management system (LMS) dan smart campus system.

Senada hal tersebut, Prof. Hikmahanto Juwana menyampaikan harapan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa agar Unjani terus berkembang menuju smart campus dan menjadi universitas terbaik bernuansa militer yang berjiwa kebangsaan.

Salah satunya tertulis dalam visi dan misi Unjani dalam rangka menjadi universitas unggul, berjiwa kebangsaan, berwawasan lingkungan dengan menyelenggarakan kerja sama dan jaringan yang luas dengan perguruan tinggi, pemerintah, institusi penelitian, masyarakat, serta industri.

Kerja sama tersebut diwujudkan dengan menjadikan Pasis di Seskoau ini menjadi mahasiswa Univesitas Jenderal Achmad Yani dan rencananya program ini juga akan disampaikan ke Sesko Angkatan agar dapat berpartisipasi.

  • Whatsapp

Related posts