Nakes Seskoau Disuntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Lembang – Program pemerintah berupa vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) telah direalisasikan sejak 14 Januari 2021 lalu, sehari setelah Presiden RI Joko Widodo menerima suntikan pertama vaksin Covid-19, Sinovach Biotech. Hal tersebut terus berlanjut dan kini nakes Seskoau mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Klinik Seskoau, Lembang. Rabu (27/1/2021), bekerja sama dengan Puskesmas Lembang.

Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan program pemerintah yang akan memvaksinasi seluruh rakyat Indonesia yang tentunya di awali dari nakes yang bekerja menangani pasien. “Pandemi masih berlangsung dan petugas kesehatan menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujar Pgs. Dirmin Seskoau Kolonel Tek Sufran Taufik Bobihu, S.T., selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 Seskoau seraya berharap melalui program vaksinasi ini secara bertahap akan menciptakan herd immunity bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini, katanya, sebanyak enam nakes Seskoau mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19 yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kakes Seskoau Mayor Kes drg. Lisye, Sp.Ort., yang juga mendapatkan vaksin tersebut mengatakan vaksinasi ini sebagai langkah awal membentuk sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terserang virus tersebut. “Kami sebagai tenaga kesehatan tentunya berterima kasih mendapatkan vaksin ini dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan kedepannya,” ujarnya.

  • Whatsapp

Related posts