Rapim TNI AU 2021 Memajukan TNI AU dan Dukung Program Pemerintah

  • Whatsapp

Jawa Barat – Tugas TNI Angkatan Udara kedepannya akan semakin berat dan penuh tantangan dengan menyikapi berbagai dinamika serta mengantisipasi segala worst case scenario yang mungkin terjadi, sehingga ketersediaan SDM yang berkualitas menjadi salah satu jalan keluar.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh peserta Rapim TNI Angkatan Udara dari level tertinggi hingga satuan kerja terkecil memiliki kesamaan cara pandang dalam memajukan TNI Angkatan Udara dan memajukan SDM-nya,” tegas Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam Rapat Pemimpin (Rapim) TNI Angkatan Udara Tahun 2021 di Gedung I.G. Dewanto Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Kamis (18/2/2021), yang turut dihadiri Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han).

Hal ini ditekankan mengingat TNI Angkatan Udara yang mengakuisisi alutsista berteknologi tinggi membutuhkan SDM yang professional dan memiliki kualitas kemampuan yang baik sehingga meningkatkan kualitas SDM adalah hal krusial dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

“Satuan pendidikan TNI Angkatan Udara adalah fondasi esensial dalam peningkatan kualitas SDM, untuk itu teruslah beradaptasi dengan paradigma pendidikan dan laju perkembangan zaman, bangun serta kembangkan sarana prasarana pendidikan berbasis teknologi,” ujar Kasau.

Selanjutnya, TNI Angkatan Udara siap sedia mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Kasau menekankan kepada para Komandan Lanud agar dapat mengoptimalkan peran Babinpotdirga untuk mendisiplinkan 3M, mendukung 3T, dan membantu pelaksanaan vaksinasi massal.

Dalam rapat ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., hadir memberikan pembekalan berupa penekanan khusus Presiden RI Joko Widodo kepada TNI untuk membantu penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi nasional dalam membantu menegakan 3M, penegakan protokol kesehatan dengan skala prioritas pelaksanaan PPKM mikro, pelaksanaan 3T melalui pengerahan tenaga tracing, vaksinator, tenaga kesehatan, dan rumah sakit yang dimiliki TNI.

Mengusung tema “TNI Angkatan Udara Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”, Rapim TNI Angkatan Udara ini diisi paparan Irjenau, para Asisten Kasau, Kapuslaikbangjaau, Direktur Sekolah Pradita Dirgantara dan peluncuran buku Bangkuatpuan TNI Angkatan Udara Menuju Indonesia Emas.

  • Whatsapp

Related posts