Secara Virtual, Pasis Sesau A-14 Menyelenggarakan KKDN

  • Whatsapp

Jawa Barat – Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang serba terbatas, namun tidak membatasi semangat Pasis Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan Ke-14 untuk bertemu secara virtual dan menggelar Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Selasa (20/10/2020), dengan mengundang Sesdislitbangau Kolonel Lek Ir. Teguh Dharmawan, M.T., Direktur PT Nexus Tama Semesta Bapak Erwin Pradana, S.T., M.BA., Direktur PT Tesco Indo Maritim Bapak Hendra Komara, GM PT Gani Arta Dwitunggal Bapak Andi Jayaprawira Sunadim, Direktur PT Jala Brikat Nusantara Perkasa dan PT Ridho Agung Mitra Abadi Bapak Subiyono sebagai narasumber.

Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan narasumber memenuhi undangan dalam acara yang bertemakan “Peran Industri Swasta Nasional Guna Meningkatkan Kemandirian Alutsista TNI/TNI Angkatan Udara”. “Kami melihat peran industri swasta nasional memegang peranan penting dalam kemandirian alutsista,” jelasnya seraya berharap melalui kuliah kerja ini Pasis mendapatkan informasi secara detail mengenai upaya Dislitbangau dan lima perusahaan swasta nasional mendukung kemandirian alutsista.

Read More





Seperti Dislitbangau, lanjut Danseskoau, selama ini telah berpengalaman melakukan tugas pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan teknologi dalam rangka pembinaan kekuatan serta kemampuan TNI Angkatan Udara dengan menjalin kerja sama dengan industri strategis nasional maupun swasta dalam mewujudkan kemandirian alutsista TNI Angkatan Udara. Sama halnya dengan lima perusahaan yang diundang dalam kuliah kerja ini, selama ini telah dan akan terus berproduksi dengan berbagai hasil produk yang telah mendapat pengakuan secara internasional juga mendapatkan sertifikat kelaikan dari Kemhan RI dan produk tersebut telah dipergunakan oleh beberapa negara sahabat.

Oleh karena itu, Danseskoau mengajak Pasis Sesau Angkatan Ke-14 selama dua hari pelaksanaan KKDN untuk memanfaatkan kuliah kerja secara virtual ini untuk mendapatkan data-data yang diperlukan, sehingga dapat menganalisa kendala, hambatan yang dihadapi narasumber dan mampu memberikan masukan strategis untuk perbaikan kedepannya dan memberikan masukan bagi pimpinan untuk menetukan kebijakan terkait kemandirian alutsista. “Karena, hasil KKDN ini akan dijadikan bahan pembuatan naskah seminar pada kegiatan selanjutnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menyapa Pasis Sesau Angkatan Ke-14 dan narasumber melalui layar proyektor serta mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan sebagai salah satu upaya adaptasi kebiasaan baru di tengah kondisi Covid-19. Selanjutnya secara simbolis diserahkan cenderamata dari Danseskoau dan Kasenat Pasis Sesau Angkatan Ke-14 Letkol Sus Wahyu Mukti Wibowo kepada Kadepjemen Seskoau Kolonel Tek Bambang Indarto, S.I.P., mewakili narasumber.

Related posts