Tiga Jabatan Seskoau Diserahterimakan

  • Whatsapp

Jawa Barat – Dalam kehidupan berorganisasi yang berkembang dinamis, serah terima jabatan merupakan salah satu upaya pimpinan untuk menggali potensi dan mengembangkan kemampuan personel baik dalam aspek kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan.

“Tujuannya untuk mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas agar lebih efektif dan efisien,” ujar Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat memimpin acara serah terima jabatan di lembaga pendidikan Seskoau, Lembang. Senin (22/2/2021). Adapun jabatan yang diserahterimakan antara lain Direktur Administrasi (Dirmin) Seskoau dari Kolonel Tek Moch. Ishak Sugandi kepada Kolonel Tek Iman Gozali, S.E., Direktur Pengkajian Pendidikan dan Latihan (Dirjiandiklat) Seskoau dari Kolonel Pnb A. M. Amran Rasyid, S.E., M.M., kepada Kolonel Pnb Hikmat Karsanegara, serta penyerahan jabatan Sekretaris Lembaga (Seslem) Seskoau kepada Kolonel Lek I Made Hartawan, S.I.P., M.M., M.Han.

Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tegas Danseskoau, baik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bangsa, dan negara. “Amanah tersebut harus dilaksanakan dengan ikhlas, loyal, kerja keras, dan tuntas sehingga menciptakan inovasi guna mendukung peningkatan kinerja organisasi,” jelasnya.

Danseskoau mewakili civitas academica Seskoau mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas sumbangsih ide, kreativitas, tenaga, dan waktu untuk memajukan Seskoau menuju center of excellence on air and space science. “Acara ini bukanlah akhir dari pertemuan, melainkan awal yang baik untuk membuka wawasan di luar lembaga pendidikan dan Seskoau sangat terbuka untuk menyambut kembali kedatangannya dalam rangka berbagi ilmu pengetahuan, khususnya kepada Pasis di Seskoau,” ujar Danseskoau tersenyum.

Selanjutnya kepada pejabat baru, harapan Danseskoau dapat meneruskan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat sebelumnya untuk memajukan Seskoau dalam rangka mencetak generasi penerus TNI Angkatan Udara sebagai SDM yang unggul guna mewujudkan harapan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Turut hadir dalam acara ini Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., Pgs. Kakordostun Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M.Si (Han)., para Direktur, Kepala Departemen, Kapusoyu, Dankorsis, Dosen, Patun, dan personel Seskoau yang mengikuti secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

  • Whatsapp

Related posts