Berbagi dengan Penuh Keikhlasan di Bulan Ramadan

  • Whatsapp
  • Oleh : Rohani SPd*

Berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, Ramadhan kali ini tidak hanya berbagi kebutuhan pokok ataupun takjil, melainkan berbagi nutrisi kalbu, memperdalam ilmu agama islam, dan berbagai kegiataan lainnya untuk peserta didik, untuk jenjang SD dan SMP.

Di Aceh Besar, khususnya, melalui Disdikbud, kegiatan yang dinamakan ‘Ramadhan Berkah’ diharapkan mampu membentuk kepribadian peserta didik yang lebih memahami tentang agama islam.

Read More





Kegiatan tadarus yang juga dilaksanakan selama kegiatan berlangsung akan menjadi pembiasaan dan kebutuhan yang akan di implementasikan di bulan-bulan berikutnya.

Ramadhan kali ini juga memberi kesempatan bagi pendidik untuk tidak hanya melunasi sebuah kewajiban, akan tetapi melakukannya dengan penuh keikhlasan, dengan harapan menjadi ladang amal kebajikan yang belum tentu didapatkan di bulan selain bulan Ramadhan.

Semua amal kebajikan yang dilakukan dibulan yang penuh berkah ini, khususnya dalam mengisi kegiatan Ramadhan di lingkungan sekolah masing-masing, akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT.

*Penulis : Kepala SMPN 1 Kuta Baro

Related posts