Berhasil Ambil Alih Pengelolaan Blok B, Sanusi Madli Apresiasi Pemerintah Aceh

  • Whatsapp

Pengelolaan potensi minyak dan gas bumi Blok B Aceh Utara kini telah sah dimandatkan kepada Pemerintah Aceh, dalam hal ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Pembangunan Aceh (PEMA) sebagai kontraktor definitif Blok B.

Hal itu sesuai dengan keputusan yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral nomor 76.K/HK.02/MEM.M/2021 tentang persetujuan pengelolaan dan penetapan bentuk dan ketentuan-ketentuan pokok kontrak kerja sama pada wilayah Blok B.

Read More





Aktivis Lemkaspa Aceh, Sanusi Madli mengapresiasi Pemerintah Aceh atas keberhasilan Pemerintah Aceh dalam mengambil alih Pengelolaan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok B di Aceh Utara, setelah hampir 44 tahun dikelola oleh Mobil Oil (belakangan menjadi ExxonMobil) sebelum kemudian pengelolaan dialihkan ke PT Pertamina Hulu Energi (PHE).

“Kita patut berbangga dan bersyukur atas hal ini, setelah menanti sekian lama, kini pengelolaan itu berhasil diambil alih oleh Pemerintah Aceh, ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi, dan ini merupakan harapan baru dalam pembangunan Aceh kedepan,” Ujar sanusi di Banda Aceh (27/04/2021).

Sanusi berharap, kesempatan ini benar benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Aceh dalam hal ini PT PEMA Global Energi, sehingga berdampak bagi pembangunan Aceh serta kesejahteraan rakyat Aceh.

“Kita berharap sekali kesempatan ini tidak sia sia, PEMA harus benar benar siap dalam mengelola agar benar benar bermanfaat bagi masyarakat Aceh, jika tidak mampu mengelola, tentu ini akan menjadi cerita buruk bagi Aceh,” ungkap sanusi

Related posts