Bersama Sultan Sayur Tingkatkan Kesejahteraan Petani

  • Whatsapp
  • Oleh Muhammad Syarif*

Ambiya Al Yusuf, sarjana pertambangan USK punya mimpi besar membahagiakan Petani Aceh. Ketua II Remaja Masjid Raya Baiturrahman Aceh ini menggagas kanal bisnis e-commerce di bidang bahan makanan seperti sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, daging, hingga ikan.

Ini merupakan solusi bagi kita yang ingin berbelanja sayur dan segala kebutuhan harian dapur secara online di Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Memakai diksi “Sultan Sayur”.

Bacaan Lainnya

Dasar dibentuknya Sultan Sayur berawal dari leksikon orang tuanya yang berprofesi sebagai petani, dimana pasca panen susah dalam pemasaran, bahkan hasil pertanian terbengkalai begitu saja yang pada akhirnya petani rugi. Bahasa sederhananya petani semakin susah dalam mendongkrak perekonomian rumah tangga.

Saya berdiskusi panjang lebar soal ketahanan pangan dengan pemuda energik ini. Saatnya pemuda kreatif mewujudkan kebahagia-an petani Aceh. Portal Sultan Sayur, pilihan yang tepat kedepan, hatiku berguman, hehe. Pojok Coffe Hana Karu, Ulelhe dan Pojok Ata Kupi Blang Padang menjadi saksi. (Sabtu, 19 Juni 2021) Episode kedua kami berdiskusi tentang kebahagian petani dan ketahanan pangan.

Pertani bahagia, konsumen ceria adalah jargon star up Sultan Sayur. Kini pelanggan setia Sultan Sayur kurang lebih 200 pelangga, umumnya ibu-ibu hanya satu-dua teknokrat dan politisi. Tiap harinya Ambiya Al Yusuf selalu membahagiakan petani dan membuat pelanggan ceria. Layak disebut Sultan Sayur mempertemukan dua kutub, produksen (petani) sementara konsumen (pelanggan) setia, hehe.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait