Ada Hal Unik di Stan Bener Meriah pada Pameran HAI Ke-53, Apa Ya ?

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH TIMUR— Pada perhelatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-58 tingkat Provinsi Aceh tahun 2018 di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur. Stan Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meraih menyita perhatian para pengunjung.

Dari pantauan media ini pada lokasi kegiatan berlangsung mulai dari acara pembukaan tanggal 15 Desember dua hari yang lalu hingga hari ini, Senin (17/12), sangat ramai dikunjungi.

Read More





Salawati S Pd, salah seorang penjaga stand saat ditanyai apa yang menjadi daya tarik para pengunjung yang ramai mengunjungi stand Disdik Kabupaten Bener Meriah, mengatakan kami menampilkan karya seni yang unik.

“Karya seni yang unik ditampilkan pada Hari Aksara Internasional ini berupa berbagai macam jenis kerajinan tangan yang terbuat dari pohon kopi. Karena kopi menjadi ikon komuditi dari daratan tinggi Tanah Gayo,” ujar Salawati.

Salawati menjelaskan, ada beberapa hasil kerajinan tangan yang menjadi nilai seni yang kami panjangkan diantaranya Kerawang Gayo, lukisan bakar diatas diatas kayu Pinus, saovenir dari batang kopi, graviti, kanvas serta pas bunga dari serbuk gergaji da batok kelapa, ujarnya.

Selain karya seni, Salawati juga mengatakan stand Disdik Bener Meriah menyajikan berbagai jenis makanan, buah-buahan dan sayur-sayuran hasil bumi dari perkebunan masyarakat di daerah yang terkenal dengan sebutan Burni Telong,” sebutnya.

“Sisi lain yang unik dan menarik kami tampilkan adalah pustaka mini dari hasil karya siswa dan berbagai macam buku bacaan sebagai bahan bacaan untuk menumbuh kembangkan budaya literasi sesuai dengan tujuan dari kegiatan Hari Aksara Internasional ini,” kata Salawati.

Related posts