Anak Yatim Tumbo Baro dapat BLT 600 ribu

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1441 hijriyah Pemerintahan gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar sabtu malam (16/5) menyerahkan Santunan anak yatim bantuan langsung tunai untuk 26 penerima, masing masing mendapatkan 600.000 rupiah.
Acara yang pusatkan di meunasah setelah ibadah tarawih dihadiri Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM dan tokoh tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan tausiah oleh Tgk Zulkifli Indrapuri, yang mengajak jamaah untuk mencintai dan menyayangi anak yatim, apalagi dalam senif zakat anak yatim tidak di sebutkan sehingga harus mendapat perhatian khusus dari masyarakat.

Read More



Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi di dampingi imam meunasah Tgk M Syafari MSi, menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim merupakan agenda rutin yang di laksanakan menjelang hari raya idul fitri, adapun anggaran dana bersumber dari sumbangan masyarakat dan alokasi dana gampong (ADG).

Untuk tahun ini berbeda jumlahnya dari tahun sebelumnya yang hanya 300 ribu, sedangkan tahun ini berjumlah 600 ribu per anak yatim, sama jumlahnya dengan Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa untuk 1 bulan penerima terhadap warga terdampak covid19.

Adapun program BLT dana desa untuk warga gampong Tumbo Baro akan di salurkan untuk 36 penerima yang akan di laksanakan beberapa hari mendatang sebelum idul fitri.

Related posts