Ayo Sukseskan Maulid Nabi Akbar, Dipastikan 20 Ribu Warga Akan Hadir

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH–Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman dan Wakil Walikota H Zainal Arifin akan menggelar Maulid Akbar yang kedua.

Sebelumnya pada tahun 2018 dihadiri 15 ribu warga, sementara umtuk Maulid Akbar kali ini dipastikan dihadiri oleh 20 ribu warga, kemungkinan tamu dari nasional dan internasional akan hadir juga.

Read More





Tradisi memuliakan kelahiran insan kamil, Nabi Muhammad SAW menjadi lebih menarik ketika dilaksanakan di sebuah tempat paling bersejarah, lapangan Blang Padang,” ungkap Tgk. Nazaruddin, S.Ag.

Dihadiri dua puluh ribu warga kota dengan hidangan porsi makanan yang disumbang oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Perbankan, dan gampong-gampong se-Banda Aceh.

Maulid Nabi di Aceh semakin meriah, karena peringatan berlangsung selama empat bulan. Tradisi peringatan Maulid Nabi ini sudah berlangsung sejak masa Sultan Ali Mughayat Syah, sekitar abad ke-16.

Momentum Maulid ini pun menarik karena mengambil area Blang Padang, tempat dimana Gaja Raja di tanggalkan. Ini tentu bernilai sejarah. Apalagi akan ada penilaian hidangan dari gampong yang dinilai khusus oleh tim yang dibentuk oleh Walikota Banda Aceh.

Ayo pastikan warga kota ikut ambil bagian pada perayan maulid Nabi pada hari Rabu, 6 Februari 2019 dengan menghadirkan penceramah kondang Tgk. H. Yusri Puteh.

Related posts