Budaya dan Wisata Aceh Selatan Manggung di Jakarta

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | JAKARTA—- Aceh Selatan Sensasional bergema di Jakarta Convention Center. Acara ini berlangsung dari tanggal 27 hingga 30 Juni 2019 ini di ikuti oleh Dinas Pariwisata dari berbagai Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Agam Munji Asshiddiqi dan Inong Dika Masdewita sebagai Duta Wisata Aceh selatan 2018-2019 juga berpartisipasi dalam mempromosikan wisata Aceh Selatan dalam acara Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara ini.

Read More





Kegiatan yang berlokasi di pusat ibu kota Indonesia ini juga dimanfaatkan sebagai ajang bertemunya para duta wisata di Indonesia. Karena peserta yang berhadir tidak hanya terbatas bagi daerah terdekat saja, namun mencakup seluruh Indonesia.

“Acara ini sangat patut untuk diikuti dan dimeriahkan, dimana terdapat banyak daerah di Indonesia yang sama sama mempromosikan daerahnya sebagai destinasi yang layak untuk di kunjungi.” imbuh Munji, yang juga menjabat sebagai WK III Duta Wisata Aceh 2018-2019 ini.

Selanjutnya, Munji dan Masdewita yang juga selaku Duta Wisata Aceh Persentasi Terbaik pada Ajang Pemilihan Duta Wisata Aceh 2018-2019 juga berkempatan mengenalkan dan mempresentasikan keunikan Budaya Aceh Selatan, dimana Aceh Selatan juga turut menampilkan tarian tradisionalnya pada ajang bergengsi ini.

“Dengan potensi wisata yang sangat menjanjikan, Aceh selatan sudah sepatutnya menjadi daerah tujuan favorit pelancong nusantara maupun dunia untuk berwisata. Dimana dengan meningkatnya pariwisata lokal, maka juga akan berdampak pada berkembangnya ekonomi masyarakat setempat,” kata Masdewita.

Untuk mencapai hal ini katanya, Pemuda Aceh Selatan sebagai generasi solutif dengan kemudahan akses informasi.

“Sudah saatnya untuk turut aktif dalam meningkatkan image dan branding positif tentang wisata di tengah-tengah masyarakat kita.” tambah Masdewita.

Bagi teman-teman yang sedang berada di Jakarta, jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke Stan Aceh Selatan di Jakarta Convention center.

“Rasakan Sensasi berwisata berbalut keunikan Budaya di Aceh Selatan,” seru Masdewita.

*Penulis: Riri Isthafa Najmi*

Related posts