Dr Silahuddin : Isi Rateb Ayon Aneuk Sangat Berguna dan Mengandung Nilai Syariah

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM |ACEH BESAR—Lembaga Pelestarian Seni Adat dan Budaya Aceh, Meukuta Alam Raya Aceh (MARA) di bawah binaan Tarmizi T bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar mengadakan Festival Rateb Ayon Aneuk Se-Aceh Besar dengan tema “Kearifan Lokal Sebagai Implementasi Sistem Pendidikan Terpadu di Aceh Besar”.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg pada selasa (20/11/2018) malam di desa Lamsidaya, Darul Imarah.

Dalam sambutannya, Dr Silahuddin mengatakan walaupun lomba rateb ayon aneuk ini kecil, namun nilai yang terkandung dalamnya sangat bagus. “Isi rateb ayon aneuk ini merupakan nasihat yang sangat berguna bagi anak dan juga terkandung nilai syariahnya,” tandas Silahuddin.

“Disdikbud Aceh Besar menyambut baik acara ini, apalagi sekarang sedang dijalankan program sistem pendidikan terpadu, kegiatan ini merupakan langkah dini untuk mensukseskannya,” pungkas Kadisdikbud.

Dalam kesempatan itu Camat Darul Imarah, Drs Syarifuddin turut memberikan sambutan mengatakan bangga dan bergembira kegiatan ini dapat dilaksanakan di tempat kita. “Selesai acara ini mari kita praktekkan dan lestarikan,” ajaknya.

Sementara itu panitia, Meydia Hus mengungkapan Festival Rateb Ayon Aneuk Se-Aceh Besar dilaksanakan pada tiga tempat, pembukaan di desa Lamsidaya sementara dua tempat lagi masing-masing di Lambaet Kuta Baro dan Lamreung pada tanggal yang berbeda.

“Untuk di desa Lamsidaya ini berlangsung selama dua hari, 20-21 November 2018 yang diikuti oleh 20 peserta,” terang Meydia.

Turut hadir saat pembukaan, Ny. Rahmawati Silahuddin, Kabid Kebudayaan, Fakrurrazi SE, Kasi Kesenian, Muammar SPdI, dan staf Disdikbud Aceh Besar lainnya.

Related posts