Gampong Geuceu Iniem Salurkan BLT DD dengan Non Tunai

  • Whatsapp

BANDA ACEH—Gampong Geuceu Iniem kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh melakukan penyaluran BLT DD secara simbolis, Jumat (29/5/2020) di aula kantor geuchik setempat.

“Penyalurannya kita lakukan secara non tunai dan sudah ditransfer ke semua rekening penerima,” ungkap keuchik gampong Geuceu Iniem, Hasanuddin Anzib.

Read More



Lebih lanjut Hasanuddin menuturkan untuk memudahkan pembuatan rekening penerima yang berjumlah 34 orang itu, dilakukan dengan kolektif melalui Bank Aceh. “Pembukaan rekening hanya butuh biaya sebesar, 50 ribu rupiah,” sebutnya.

Sementara itu Camat Banda Raya, Faidian Faisal SSTP MSi dalam sambutannya mengatakan para penerima dana BLT DD ini banyak kriteria yang harus diikuti, terima kasih alhamdulillah gampong Geuceu Iniem telah melewatinya dengan baik. “Kami terus memantau dan mendampingi gampong-gampong yang berada dalam kecamatan Banda Raya. Sejauh ini sudah lima desa yang sudah menyalurkannya,” terangnya.

“Terima kasih juga kepada semuanya yang telah berkumpul di sini dengan mematuhi protokol kesehatan, pake masker, jaga jarak, dan cuci tangan pake sabun. Ini perlu kita biasakan, jangan menganggap remeh, walaupun Aceh masuk zona hijau, namun wabah corona itu masih tetap mengintai, jadi mari bersama-sama kita menjaganya,” ungkap Faidian.

Faidian juga mengapresiasi gampong Geuceu Iniem yang telah menyalurkan dana BLT DD dengan Non Tunai, semoga gampong lain juga bisa melakukan yang sama.

Turut hadir Sekcam Banda Raya, Dan Ops Ramil, TPG, Ulee Jurong, Kepala Baitul Mal Gampong, Perangkat Gampong, Pendamping Kecamatan, dan tokoh masyarakat lainnya.[]

Related posts