Jelang Buka Puasa, Nurmiaty Cs Berbagi Ratusan Nasi Kotak

  • Whatsapp

Banda Aceh – Bakda Asar menjelang waktu berbuka puasa, Rabu 20 Mei 2020, sore tadi, Ketua PKK yang juga Ketua Dekranasda Banda Aceh Hj Nurmiaty AR, berbagi ratusan nasi kotak bagi warga kota.

Tak sendiri, istri Wali Kota Banda Aceh ini turut didampingi oleh Ketua Badan Kontak Majelis Taklim BKMT Fauziah, Ketua DWP Banda Aceh Buraida, Ketua Generasi Gemilang Anti Narkoba (Gergana) Zidan Al-Hafidz, dan rombongan alumni Fatih Billingual School Putri.

Read More



Ratusan nasi kotak tersebut dibagi-bagikan kepada masyarakat di lima lokasi terpisah, yakni di seputaran Masjid Raya Baiturrahman, Simpang Surabaya, Simpang Jam, Simpang Keudah, dan Simpang Jambo Tape. Targetnya para pejalan kaki, pengguna sepeda motor, dan abang becak.

Kata Nurmiaty, kegiatan tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada sesama di tengah situasi sulit pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Apalagi sekarang Ramadan, saatnya kita berbagi dan menguatkan satu sama lain tanpa melihat status sosial, agama, maupun golongan,” katanya.

Nurmiaty pun berharap kegiatan serupa dapat dilakukan dan diikuti warga kota atau kelompok masyarakat yang memiliki kecukupan secara ekonomi. “Karena begitulah hakikat kita hidup bermasyarakat. Mari kita memperbanyak amalan selama Ramadan,” ujarnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan apresiasi kepada adik-adik dari Gergana dan Fatih Bilingual School atas partisipasinya. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan ananda sekalian,” katanya seraya mengucapkan terima kasih kepada GM Fatih Bilingual School Mustafa Cakallioglu yang ikut memgoordinir acara.

Heri Syahputra (40) salah satu abang becak warga Kampung Jawa yang mendapatkan nasi kotak untuk menu berbuka puasa itu, mengucapkan terimakasih yang kepada Nurmiaty dan rombongan.

“Harapan kami semoga Ibu Ketua PKK dan rombongan lainnya tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa di dalam setiap menjalankan tugas. Begitu juga dengan keluarganya sehingga apa yang dicita-citakan dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Related posts