Kadisdikbud Aceh Besar : Kami Berharap Seni Berkembang Sampai ke Pedesaan

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM|ACEH BESAR—Kemah Seniman ke-3 ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg pada minggu (28/10/2018) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dewan Kesenian Aceh (DKA) Aceh Besar melaksanakan kemah seniman ke-3 yang dibuka oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali pada 26 Oktober lalu.

Dalam kesempatan ini Dr. Silahuddin berharap ke depan akan muncul dan berkembang kesenian dan budaya sampai pada tingkat pedesaan, seperti rapai geleng, likok pulo, dalail khairat, meusifeut dan lain-lain.

Kadisdikbud Aceh Besar Dr. Silahuddin MAg sesaat setelah acara penutupan menyerahkan bantuan dana pembinaan bagi group Dewan Kesenian Aceh Besar dalam acara pentas seni tersebut.

Dr Silahuddin menambahkan kegiatan seperti sangat perlu digalakkan untuk melestarikan dan menggali budaya dan kesenian Aceh Besar dan Disdikbud sangat mendukung apalagi di sekolah sedang diterapkan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) yang memadukan pendidikan umum, agama dan kegiatan seni budaya Islami.

Related posts