Lanud SIM Bekerja Sama dengan Ditpolairud Polda Aceh dan Dishub Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Lanud Sultan Iskandara Muda bekerja sama dengan Polairud Polda Aceh dan Dishub Bandara Malikussaleh Melaksanakan Bhakti Sosial Pembagian Sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19. Bertempat di terminal kedatangan Domestic Bandara Malikussaleh Aceh Utara. Jumat (15/5).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., dalam sambutannya menjelaskan. “Negara kita saat ini masih berada pada pandemi Covid-19 bahkan Dunia, dimana wabah ini masih menjadi momok yang sangat menakutkan dimanapun kita berada, Pemerintah saat ini sudah mengambil langkah langkah yang cukup refpresif terhadap penanganan covid-19 ini, diantaranya sosial distancing, melaksanakan PSBB dan himbauan untuk kita selalu hidup sehat seperti sering cuci tangan, menggunakan masker, menghindari keramaian, Ini menjadi pemicu kita untuk hidup lebih baik. Namun disisi lain tentu berpengaruh sendi kehidupan Sosial dan sendi Ekonomi,” jelasnya.

Read More



“Bhakti Sosial ini dilaksanakan untuk membantu meringankan ekonomi warga terdampak akibat wabah Virus Corona (Covid-19). Adapun bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari Sinegritas TNI/POLRI dan Dishub Bandara Malikussaleh. Di tengah mewabahnya virus Corona yang tengah melanda Negeri,” terangnya.

Danlanud SIM juga mengatakan sektor-sektor di Negara kita juga sangat berpengaruh dampaknya, inilah yang mimicu munculnya ide dari Dirpolairud Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro untuk manyapa masyarakat yang terdampak kusus secara ekonomi kususnya di sektor penerbangan, contohnya yang sudah kita kerjakan kemarin di Bandara Sultan Iskandar Muda dan sekarang di Bandara Malikussaleh.

Apresiasi yang setinggi-tingginya dari kami kepada Dirpolairud Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro yang telah menggugah kami untuk saling berbagi, minimal dilingkungan wilayah tugas kita. “Pada kesempatan itu Danlanud juga mengajak masyarakat Lhokseumawe diakhir ramadhan ini agar lebih meningkatkan ibadah dan berdo’a kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa supaya wabah ini segera berakhir dan diberikan keselamatan dari wabah ini, kehidupan normal seperti biasanya,” pungkas Danlanud.

Penyerahan bingkisan sembako secara simbolis di terminal kedatangan Domestic Bandara Malikussaleh turut dihadiri Ditpolairud Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro, Kepala Bandara Malikulsaleh, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, Kapolres Aceh Utara diwakili Kabagosp Kompol Adi Sofian, mewakili dinas sosial Louksumawe Ibu Resi, Dansatrad 231 Mayor Lek Ardi Yunarko dan Dankipan D Yonko 469 Paskhas Kapten Pas Agil G.Gumilar.

Related posts