Literasi di Pidie Jaya Terus Bergeliat, Ratusan Guru Ikut Pelatihan Menulis

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | PIDIE JAYA—Sebanyak 400 guru dari jajaran dinas pendidikan dan kementerian agama mengikuti pelatihan menulis di Aula Kantor Bupati Pidie Jaya, Sabtu (31/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pidie Jaya tersebut menghadirkan narasumber Satria Darma yang dikenal sebagai tokoh penggagas gerakan literasi nasional.

Read More





Ketua IGI Pidie Jaya, Asnawi, S.Pd.I., M.Pd mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah setempat guna meningkatkan kompetensi guru terutama dalam bidang menulis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, Saiful,M.Pd mengharapkan kepada peserta pelatihan agar setelah mengikuti kegiatan ini dapat melahirkan karya tulis dalam bentuk apapun.

“Tulislah apa yang sedang difikirkan, karena kunci menulis adalah tulis, tulis, dan tulis. Jangan pernah takut salah dalam menulis sebab tulisan yang baik adalah tulisan yang selesai,” ujarnya saat memberi kata sambutan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Pidie Jaya, Drs. Ilyas Muhammad, M.A, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan IGI Pidie Jaya ini.

“Kegiatan semacam ini merupakan wujud kerja nyata IGI dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pidie Jaya. Harapan kita ke depannya guru dan siswa mampu melahirkan karya tulis dalam bentuk buku,” tandasnya.

Penulis :  Mashadi                                    Editor  :   Agussalim

Related posts