Literasi Membawa Berkah di Stan Aceh Besar pada Pameran HAI ke-53

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH TIMUR—-Pada perhelatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-53 tingkat Provinsi Aceh tahun 2018 di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur stan Disdikbud Aceh Besar ramai dikunjungi pengunjung.

Dari amatan media ini pada lokasi kegiatan berlangsung mulai dari acara pembukaan tanggal 15 Desember dua hari yang lalu hingga hari ini, Senin (17/12), sangat ramai.

Read More





Ketua Kontingen Disdikbud Aceh Besar, Mulyana MPd mengatakan, stan Aceh Besar menampilkan beberapa barang kerajinan Aceh, di antaranya, rencong, baju dan tas Aceh, ada juga payung Aceh yang siap untuk dijahit di tempat.

“Hal menarik lainnya ada kue tradisional Aceh, asam kana, dan atraksi pembuatan sabun cair, kiss pray, dan rinso yang siap didemo di lokasi juga,” sebutnya.

Mulyana menambahkan selain itu yang paling menarik adalah program literasi membawa berkah. Pada kegiatan ini stan Disdikbud Aceh Besar menyediakan Sagoe Baca dan buku bacaan untuk anak-anak, setelah membaca anak-anak diminta untuk menjelaskan apa yang sudah dibaca.

“Kepada anak-anak yang paling bagus dalam menceritakan ulang apa yang sudah dibaca diberikan hadiah. Anak-anak paling banyak yang berminat ikut kegiatan ini, umumnya siswa SD, bahkan ada siswa SMP dan SMA,” terangnya.

“Hal tersebut menjadi menjadi perhatian kami sesuai dengan tema HAI 2018 “Mengembangkan Ketrampilan Literasi Berbudaya,” pungkas Mulyana.

Related posts