Membangun Literasi Bersama Rumah Baca Lentera

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Rumah Baca Lentera Desa Lam Ujong Kecamatan Baitussalam Aceh Besar merupakan salah satu dari beberapa model pendidikan informal yang telah ikut serta membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang didirikan sejak 2017 hingga saat terus bergerak mendorong dan memberikan semangat belajar, mencintai ilmu, melestarikan budaya dan bermain bersama bagi anak-anak sekitar yang berumur dari usia 6 (enam) hingga 8 tahun secara cuma-cuma/gratis.

Lela Andriyanti adalah ketua sekaligus pengelola Rumah baca Lentera menyampaikan bahwa Rumah Baca tersebut hadir karena melihat kekhawatiran kondisi anak-anak saat ini yang sangat rentan terhadap berbagai macam persoalan lingkungan misalnya gedget, game online dan kegiatan lainnya yang kurang bermanfaat pasca mereka pulang sekolah. Sehingga mencoba menginisiasi sebuah ruang belajar sambil bermain.

“Kita mengajak dan meminta orangtua untuk mengajak anak-anak mereka mengerjakan PR, membaca, belajar tarian, mewarnai dan melukis sambil bermain. Mahasiswa dan mahasiswi setempat juga turut andil membina dan mengajari anak-anak dengan fasilitas seadanya dan beberapa buku yang telah dbantu oleh badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Aceh,” ungkap Lela.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391