Motivasi dan Aktualisasi Literasi Sekolah Digelar di SMPN 3 Ingin Jaya

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Gerakan Motivasi dan Aktualisasi Literasi Sekolah digelar untuk siswa-siswi SMP Negeri 3 Ingin Jaya pada Jumat (09/11/2018) di aula sekolah tersebut.

Kegiatan yang diadakan selama setengah hari itu merupakan kerjasama majalah Potret dan Anak Cerdas dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar.

Read More

Pimpinan majalah Potret dan Anak Cerdas, Tabrani Yunis yang juga tampil sebagai motivator mengungkapkan kegiatan seperti ini bisa untuk menggali potensi anak dalam literasi membaca dan menulis.

“Setelah kita lakukan motivasi untuk siswa siswi, lalu diberikan kesempatan untuk mereka mengaktualisasikan apa yang ada dalam pikirannya dan hasil tulisannya dimuat di majalah Potret dan Anak Cerdas, “ungkap Tabrani.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg saat dihubungi melalui pesan singkat mengatakan mendukung penuh kegiatan literasi di sekolah karena sangat banyak manfaat nya bagi anak-anak. “Siswa dilatih sejak dini untuk mencintai membaca dan membiasakan menulis, “ujarnya.

“Bahkan juga kegiatan literasi ini akan mengurangi waktu siswa untuk main Game dan kegiatan lain yang tidak berguna. Semoga kegiatan seperti ini bukan hanya di SMPN 3 Ingin Jaya namun dapat diadakan pada semua sekolah di Aceh Besar, “tandas Dr Silahuddin.

Senada dengan Kadisdikbud Aceh Besar, Kabid Dikdas, Drs Imran saat dihubungi secara terpisah mengatakan sangat bagus kegiatan seperti ini, sehingga bisa menumbuh kembangkan minat baca dan menulis untuk anak-anak sejak mereka mengecap pendidikan di tingkat menengah.

Sementara itu kepala SMPN 3 Ingin Jaya, Rahimah SPd mengungkapkan tetima kasih kepada pimpinan majalah Potret dan Anak cerdas yang telah bekerjasama dengan Disdikbud Aceh Besar, sehingga dapat membimbing anak-anak kami dalam literasi membaca dan menulis.

Di akhir sesi anak-anak maju ke depan dan membaca hasil tulisan yang telah mereka kerjakan. Ada empat siswa-siswa yang tampil pada kesempatan itu.

Menutup acara pada menjelang pukul 11.00 dilakukan pembagian majalah Potret oleh Pak Tabrani Yunis, dilanjutkan dengan foto bersama.

Related posts