Silahuddin : Disdikbud Aceh Besar Sangat Mendukung Kegiatan Seni

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | ACEH BESAR—Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengisi materi pada acara Kemah Seniman ke-3 pada Sabtu (28/10/2018) siang di aula kantor Camat Lhoknga.

Kemah Seniman ke-3 kabupaten Aceh Besar yang berlangsung di kecamatan Lhoknga, tepatnya berpusat di lapangan samping kantor Camat berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 26-28 oktober 2018.

Kegiatan yang mengambil tema “Mari Lestarikan Seni dan Budaya Demi Terwujudnya Aceh Besar yang Maju Sejahtera dan Bermartabat dalam Bingkai Syariat” diisi dengan pagelaran dan perlombaan seni di malam hari dan workshop pada siang harinya di aula kantor camat setempat.

“Kadisdikbud menguraikan kenapa banyak hal yang kita lakukan tidak sukses, itu semua karena kurang disiplin, begitu juga dalam hal seni budaya harus dilaksanakan dan dikelola dengan disiplin, “tegas Dr Silahuddin.

“Disdikbud sangat mendukung kegiatan seni budaya, seperti kita ketahui bahwa di sekolah sudah diterapkan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) juga mencakup aktifitas seni siswa yang dirangkaikan dalam program ekstrakurikuler, “ujarnya.

“Selanjutnya setiap kegiatan seni yang dilakukan di sekolah akan diperlombakan tingkat sekolah maupun tingkat rayon hingga tingkat kabupaten, “pungkas Dr Silahuddin.

Related posts