Wali Kota Serahkan Bantuan untuk Supir L-300 dari Jasa Raharja

  • Whatsapp

BANDA ACEH– Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan 137 paket sembako kepada awak angkutan umum dan dua unit wastafel bantuan dari PT Jasa Raharja, Rabu 20 Mei 2020 di halaman Pendopo wali kota.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Aminullah didampingi kepala cabang PT Jasa Raharja, Mulkan dan Kadis Perhubungan, Muzakir Tulot kepada lima anggota sopir L300 yang tergolong dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh, dipimipin H Ramli.

Read More



“Alhamdulillah hari ini para supir L-300 mendapatkan bantuan dari Jasa Raharja. Bantuan ini diserahkan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Aceh kita mendapat 137 paket dan ada dua wastafel untuk Banda Aceh yang akan di fungsikan di tempat pelayanan umum (terminal),” kata Aminullah.

Atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh, dan dari para penerima bantuan ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Jasa Raharja.

Menurutnya bantuan tersebut sangat tepat, dimana saat ini pandemi sedang berlangsung dan aktivitas transportasi tengah menurun, “Ini sangat meringankan beban awak angkutan, dan tentunya menjadi silaturahmi yang baik antar sesama mitra transportasi.”

Soal pencegahan penyebaran Covid-19, Aminullah mengatakan ia telah berkoordinasi dengan pihak dishub untuk menyosialisasikan aturan protokol kesehatan bagi para penumpang di dalam angkutan.

“Melalui transportasi ini sangat rentan terjadinya penularan Covid-19. Jadi kepada sopir kita minta mengatur jarak di dalam mobil, setibanya di terminal untuk rutin mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh,” terangnya.

Kepala PT Jasa Raharja cabang Aceh, Mulkan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, “karena ini dinamakan atas donasi keluarga besar Jasa Raharja. Ini merupakan sumbangan dari seluruh direksi dan juga seluruh pegawai.”

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada wali kota yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Ya mudah-mudahan ini bisa mengurangi sedikit beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.[]

Related posts