Buruan, Pendaftaran Jalur Mandiri Tinggal Dua Hari Lagi

  • Whatsapp

Bansa Aceh –  Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng mengingatkan kepada peserta yang ingin masuk perguruan tinggi melalui jalur mandiri untuk segera mendaftar. Sebab, masa pendaftaran masuk perguruan tinggi melalui jalur yang terakhir tersebut hanya tinggal dua hari lagi yaitu sampai tanggal 21 Juni 2021 pukul 16:00 WIB. (Banda Aceh, 19 Juni 2021).

“ Untuk itu, kami harapkan anak-anak kita yang ingin kuliah melalui jalur Mandiri ini untuk segera mendaftar. Karena inilah jalur seleksi yang terakhir untuk masuk perguruan tinggi,” ucap Rektor.

Bacaan Lainnya

Proses pendaftaran jalur Mandiri ini telah dibuka sejak tanggal 17 Mei 2021 lalu. Adapun Informasi lengkap untuk jalur Mandiri ini dapat diakses melalui website https://smmptnbarat.id/ atau Unsyiah.ac.id.

Tahun ini USK menyediakan kuota untuk jalur mandiri sebesar 30%. Sementara untuk dua jalur lainnya yaitu Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sebesar 25% dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebesar 45%.

Sebelumnya, USK telah menerima sebanyak 3.625 peserta SBMPTN dari 23.862 peserta yang memilih USK sebagai perguruan tinggi tujuannya. Oleh sebab itu, Rektor menilai, kesempatan untuk masuk USK melalui jalur Mandiri ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik bagi peserta SBMPTN yang tidak lulus sebelumnya.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait