DPP ISKADA Aceh Salurkan Bantuan ke Pelosok Aceh

  • Whatsapp

PIDIE—-Pandemi covid-19 memperparah kondisi perekonomian masyarakat pedalaman, ungkap Khairul Bahri, S.Th.I, M.Ag. Dimana dimasa pandemi ini, DPP ISKADA menyalurkan bantuan kesejumlah pelosok di Aceh.(21/5/2020).

Bantuan yang berasal dari sumbangan Wahyu Saputra, Ketua DPD KNPI Aceh, di tunaikan dengan baik oleh Khairul Laweung, untuk diberikan kepada masyarakat fakir dan miskin.

Read More



Aceh kaya sumber alamnya tapi banyak warga yang miskin. Ini adalah potretnyata. Ada banyak kisah pilu di pedalaman Aceh, sebut saja Alex panggilannya, sekilas kita perhatikan beliau tinggal di kebun, bukan itu persepsi orang melihat gambar sepintas, beliau tinggal di ibu kota Muara Tiga (Laweung) tepat di pinggir jalan besar, Desa Sukajaya, Kecamatan Muara Tiga Pidie, beliau tinggal ditanah orang kaya dermawan Laweung Alm. abua Jalil, saat ini tanah tersebut menjadi milik M Syauqi Harun Jalil (Sekdes Gampong Lingke Banda Aceh dan juga Dosen di kampus ternama).

15 tahun Alex tinggal menumpang pada tanah warga dan berpropesi sebagai petani. Alex bersama anaknya hidup memprihatinkan, tidur digebuk reot. Ia tidak punya tanah, andai saja ada pihak dermawan yang bisa membantu Alex dan keluarga sunguh ia akan bersujud syukur.

Semoga kisah Alex ini mendapat perhatian dari pemerintah setempat dan dermawan. Mecari solusi hingga ia bisa hidup layak. Ingat amanah konstitusi, fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. Tapi faktanya, fakir dan miskin dipelihara oleh alam jagat raya.

Related posts