Gelar Pelatihan Guru, SMK Negeri 1 Sabang Deploy Office 365

  • Whatsapp

SABANG–Menyongsong pembelajaran berbasis daring secara efektif dan bermanfaat, SMK Negeri 1 Sabang menyelenggarakan pelatihan bagi segenap guru dan tata usaha di sekolahnya. Pelatihan berlangsung selama 4 hari (8 s.d 11 Juli 2020) menghadirkan narasumber dari Microsoft dan LPMP Aceh.

Dua hari pelatihan yang sudah berlangsung dibimbing oleh satu-satunya Microsoft Master Trainer Education asal Aceh, Khairuddin. Dalam pelatihan tersebut, peserta memperoleh pengetahuan memanfaatkan office 365 dalam pembelajaran, yaitu Microsoft Teams, Microsoft Forms dan Microsoft Class Notebook.

Sisa pelatihan dua hari ke depan dilengkapi dengan membuat administrasi pembelajaran sesuai dengan konsep Merdeka Belajar dan dilakukan dengan memanfaatkan kolaborasi digital antar guru melalui office 365.

Kepala SMK Negeri 1 Sabang, Dra. Yusmiwati, M.Pd mengungkapkan bahwa guru sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut, selain pengetahuan sangat berguna, juga karena kebutuhan pengajaran era new normal tetap harus dilaksanakan seoptimal mungkin untuk melayani peserta didik. Sehingga pada akhir pelatihan, SMK Negeri 1 Sabang men-deploy office 365 untuk pembelajaran secara digital.

Siswa dan guru SMK Negeri 1 Sabang akan memperoleh akun office 365 secara gratis dan dapat diterapkan untuk interaksi kelas digital.

Salah satu peserta pelatihan, Ifanudin Isnaeni mengungkapkan bahwa sebagai learning management system, microsoft teams sangat bagus. Selain memiliki fitur ringan untuk video conference, menulis seperti papan tulis dan berbagi konten melalui layar komputer, guru juga dapat melakukan penugasan online dan melakukan pembimbingan digital.

Class notebook juga mendukung interaksi guru dan siswa melalui buku dan lembar kerja peserta didik secara digital. Pelatihan ini sangat bermanfaat dan cukup memberi wawasan untuk mendesain pembelajaran digital di era pandemi.

Related posts