Heru, Tak ada tempat bagi pelanggar Syariat di Kota Banda Aceh

  • Whatsapp
  • Oleh Muhammad Syarif*

Kali ini saya mencoba menarasikan sosok “Plt Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh”, Heru Triwijanarko, S. STP, M. Si lahir di Banda Aceh pada Tanggal 4 Januari 1980. Anak ketiga dari tiga bersaudara Lulusan Angkatan X STPDN Tahun 2002. Saya mengenalnya sejak beliau menjadi Sekretaris Disdik Dayah Banda Aceh (2018-2019).

Sosok anak muda ini kini dipercayakan menjadi Plt. Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh. Saat melakukan silaturrahmi kebangsaan, sesama alumni Pungawa Disdik Dayah Banda Aceh, ia semakin aduhai saja.

Read More





Kecintaannya pada tugas pengawal Syariat Islam dan Penertiban Qanun serta hukum positif di negeri sejuta pesona ini, tidak diragukan. Semua pelanggar syariat langsung disikatnya. Muda dan Energik serta sederhana. Ini kesan saat saya mengajak diskusi ringan diruang kerjanya, Selasa 4 Mai 2021.

Beberapa aksinya dinilai “gercap”, tentunya dibantu oleh pawang yang setia sebut saja Evendi, Zakwan, Safriadi serta personil Satpol dan WH lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Saat mengabdi di Disdik Dayah saya menyebutnya “kiyai muda”.

Mengawali karir di Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai staf pejabat pembuat akta tanah pada Kantor Camat Ulee Kareng Kota Banda Aceh (2002-2004), selanjutnya hijrah sebagai Sekretaris Lurah Peulanggahan Kecamatan Kutaraja (2004-2005), Kasubbid Kerjasama Pembangunan pada Bappeda Kota Banda Aceh (2005-2008), Sekretaris Camat Meuraxa (2008-2010), Sekretaris Camat Baiturrahman (2010-2013), Sekretaris Camat Syiah Kuala(2013-2014), Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (2014-2015), Camat Meuraxa(2015-2016), Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Banda Aceh (2016-2018) dan saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh (2018 s/d 2019) dan kini dipercayakan sebagai Sekretaris merangkap Plt. Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, tugas yang berat dipikulnya.

Tidak ada yang berubah pada sosok anak muda ini dibidang hobi memotret apa saja yang ada. Pokoknya mengintip Ignya kita ibarat mengintip seribu satu keindahan alam dan sejuta pesona. Yang pasti Heru punya komitmen yang jelas dalam memberantas maksiat dan pelanggaran Qanun di Kota Banda Aceh. Sukses selalu Bro…ente semakin qece saja.

Saya menyebutnya Plt bernuansa definitif. Mungkin saja suatu saat anda layak menjadi Kasatpol PP dan WH defintif, tak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki, Takbir.
*Penulis adalah Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh

Related posts