Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe Lantik Petugas Patroli Keamanan Sekolah

  • Whatsapp

Lhokseumawe – Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Nurasmah SPd MPd melantik Tim Pratroli Keamanan Sekolah ( PKS), Senin (22/2/2021) di sekolah setempat.

Tim tersebut telah dilakukan pelatihan dan bimbingan oleh Bapak IPDA Zulkifli, S.H. Kanit Adiyaksa Kota Lhokseumawe selama satu minggu.

Dalam pelatihan tersebut para siswa yang telah dipilih dan ditempa tentang tata cara mengatur lalu-lintas pada saat berlangsung sekolah pada pagi dan siang hari. Tim PKS terdiri atas 10 orang yang selalu siaga mengatur lalu-lintas kendaraan di depan sekolah.

Selanjutnya, Nurasmah, S.Pd., M.Pd menyatakan bahwa mengingat letak geografis sekolah SMA Negeri 1 Lhokseumawe berada di jalur sibuk arus kendaraan khususnya pada pagi dan siang hari, tim ini sangat diperlukan kehadirannya.

Kepada tim yang sudah dibentuk beliau meyatakan bahwa ini tugas mulia yang telah dipilih oleh siswa dalam rangka menjaga keselamatan teman- temanya ketika mau masuk sekolah.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kasat Lantas Kota Lhokseumawe yang telah menurunkan timnya untuk pelatihan dan pembinaan terhadap Siswa SMA Negeri 1 Lhokseumawe dalam program PKS.

Bapak IPDA Zulkifli SH Kanit Adiyaksa mewakili Kasatlantas Polres Lhokseumawe berharap dengan adanya program PKS angka kecelakaan pada pada pagi dan siang hari khususnyan pada siswa dapat ditekan. “Semoga kegiatan seperti ini dapat berlngsung secara terus menerus, “harapnya.

Lebih lanjut menurut beliau ini juga merupakan pembiasaan berlalu- lintas yang baik dengan mematuhi aturan seperti menggunakan helm baik sebagai pengendara maupun penumpang. ( Muklis Puna )

  • Whatsapp

Related posts