Dyah Erti Ajak Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Bersinergi dengan Pemerintah

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH—Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati mengajak seluruh anggota Tim Penggerak PKK dan Dekranasda untuk bersinergi dengan pemerintah dalam memimpin program penguatan keluarga.

Selain itu, isu kesejahteraan keluarga wajib menjadi perhatian, sebab keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai peran besar bagi pembangunan bangsa.

Read More





“Apabila keluarga dapat mewujudkan kehidupan yang harmonis, niscaya akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat yang sehat, cerdas dan berkualitas,” kata Dyah Erti Idawati, saat melantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh Selatan periode 2018-2023, Jafnimar Jakfar Azwir, di Restoran Pendapa Gubernur Aceh, Rabu (10/10/2018).

Dyah menilai, selama beberapa tahun terakhir, kegiatan PKK dan Dekranasda Kabupaten Aceh Selatan berjalan sangat baik. Hal tersebut terbukti dari keaktifan PKK Aceh Selatan dalam memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat, menggalakkan kegiatan Posyandu, mengembangkan PAUD, dan sebagainya.

Bahkan dalam berbagai event tingkat provinsi, PKK dan Dekranasda Aceh Selatan kerap mendapat penghargaan bergengsi.

Prestasi itu, kata Dyah, jangan membuat seluruh anggota PKK Aceh Selatan berpuas diri. Karena, permasalahan kesejahteraan rakyat tetap masih menjadi persoalan yang perlu dihadapi bersama. Karena itu perlu upaya yang lebih gigih untuk menjalankan program-program pembinaan keluarga guna mendorong terciptanya keluarga sejahtera dan bahagia di daerah kita.

“Tidak kalah pentingnya, kita juga perlu meningkatkan produksi kerajinan rakyat yang banyak tumbuh di berbagai desa,” kata Dyah.

“Apalagi Aceh Selatan termasuk wilayah yang sangat kaya dengan hasil kerajinan rakyatnya. Karenanya Jafnimar Jakfar diharapkan dapat mengoptimalkan potensi itu agar mampu memberi kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan keluarga, “terang Dyah.

“Berikan motivasi dan gugah kesadaran masyarakat agar terlibat aktif dalam kegiatan PKK dan Dekranasda di Aceh Selatan,” kata Dyah.

Di akhir tahun ini, sejumlah kegiatan bekerjasama dengan Dekranasda Pusat termasuk berbagai pameran di tingkat nasional.

Dyah Erti berharap PKK Aceh Selatan mempersiapkan tim guna mendukung acara itu, sehingga citra kerajinan Aceh lebih meningkat di tingkat nasional.

Related posts