Jumlah Pendonor Kurang, PMI Banda Aceh Jalin Kerjasama DDS dengan BNN Prov Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH—Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia mempengaruhi berbagai hal termasuk berkurangnya jumlah pendonor darah sukarela di Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh. Untuk mengantisipasi hal tersebut PMI Banda Aceh menjalin perjanjian kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh untuk melakukan kegiatan donor darah rutin. Senin (18/05).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tentang donor darah bagi karyawan BNN Provinsi Aceh langsung di tanda tangani oleh kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto M.Si dengan Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny di kantor BNN tadi siang.

Read More



Adapun PMI Banda Aceh melakukan kerjasama dengan BNN Prov Aceh dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang kemanusian di tengah pandemi covid-19, sehingga dengan adanya kerjasama ini mampu meningkatkan jumlah pendonor darah sukarela.

Kepala BNN Prov Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto M.Si saat dikonfirmasi mejelaskan “mengajak seluruh masyarakat untuk peduli menyumbangkan darah kita dalam misi kemanusian sebagaimana di harapkan bisa membantu rekan, sabahat, saudara kita yang membutuhkan darah tentunya dengan donor darah bisa berbagi untuk orang yang membutuhkan darah.”

Beliau juga menambahkan BNN Provinsi Aceh terus berupaya untuk melaksanakan donor darah rutin 2 bulan sekali.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “terimakasih kepada BNN Provinsi Aceh terutama Kepala BNN Prov Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto M.Si beserta stafnya yang telah melakukan kerjasama donor darah rutin dengan PMI Banda Aceh semoga dengan adanya kerjasama ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah.[Nasruddin]

Related posts