Puluhan Relawan Pemuda Kembali Beraksi, Hari Ini di Pasar Lambaro

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam relawan covid-19 Aceh Besar menggelar aksi pembagian masker dan hand sinitizer kepada para pedagang tradisional dan tukang parkir di pasar induk Lambaro, Selasa (14/4/2020).

Koordinator Relawan Wilayah II pasar Lambaro, Syauqi Fadhlil Khaliq menyampaikan, aksi tersebut merupakan salah satu upaya dan bentuk kepedulian pemuda dalam rangka pencegahan penularan virus corona (covid-19) di wilayah Aceh Besar.

Read More



Di sela-sela aksi Syauqi juga mengatakan, selain membagi masker dan hand sinitizer, relawan juga memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker dan hand sinitizer serta cara pemakaiannya sesuai petunjuk WHO.

Koordinator Relawan Pusat Khalezar, S. Sos menyampaikan, Tahap I(pertama) Para Relawan covid-19 Aceh Besar membagikan 1.500 masker dan hand sinitizer yang terbagi kepada 3 wilayah, yakni wilayah I pasar sibreh, wilayah II pasar Lambaro dan wilayah III pasar Ketapang yang fokusnya kepada kepada pedagang tradisional yang berada di wilayah tersebut.

Lebih rinci dikatakan, kenapa masker dibagikan kepada para pedagang tradisional dan tukang parkir, karena mereka setiap hari melakukan melakukan aktivitas diluar dan bersentuhan dengan banyak orang di pasar untuk belanja maka untuk itu kami membagikan masker kepada pedagang dan tukang parkir mengantisipasi dari terpaparnya covid-19 .

“Walau ini tidak seberapa nilanya, namun harapan kita semoga dengan adanya pembagian masker dan hand sinitizer ini bisa mencegah penyebaran virus covid 19 khususnya di Kabupaten Aceh Besar .” Tegas Koordinator Pusat yang akrab disapa Cutlem.

Related posts