Ratusan  Guru  Pidie Jaya Dilatih UKS/M

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | PIDIE JAYA— Dalam rangka meningkatkan kesadaran warga sekolah akan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Dinas Pendidikan (Disdik) Pidie Jaya menyelenggarakan program Sekolah Sehat dengan melatih Guru Pembina dan pelaksana Usaha Kesehatan Sekolah/ Madrasah (UKS/M).

Acara tersebut dilangsungkan di Aula SMP Negeri 2 Meureudu, Sabtu(1/12/2018) dibuka langsung oleh Kadisdik Pijay Saiful M.Pd

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Saiful  menyampaikan  pelatihan ini  sejalan dengan program Gerakan Sekolah Bersih Menyenangkan (GSBM) yang dinilai penting untuk memaksimalkan fungsi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di tiap Sekolah dan Madrasah.

Sasaran dalam pelatihan ini  guru pembina UKS/M yang meliputi SD/MI dan SMP/MTs Sekabupaten Pidie.

“Para guru ini mempunyai  komitmen melaksanakan dan menjaga Sekolah/Madrasah tetap bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan serta selalu mengontrol jajanan anak yg dijual kurang sehat,”kata Kadisdik Pijay.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdik Pidie Jaya juga menyampaikan sekolah yang bersih juga dapat mendorong lahirnya siswa-siswi  yang berprestasi

“Sekolah yang bersih dapat melahirkan anak yang berprestasi. Semoga peserta yang hadir bisa mengimplementasikan kembali di sekolah masing-masing untuk membangun Sekolah/Madrasah sehat,”demikian kata Kadisdik Pijay  Saiful.M.Pd.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait