TP PKK Aceh Gelar Pelatihan Damas

  • Whatsapp

SANTERDAILY.COM | BANDA ACEH— Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Aceh menggelar Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (Damas) Bagi Tim Penggerak Kabupaten/Kota dan Provinsi Aceh pada 6-8 November 2018 di Hotel Hijrah Inn, Banda Aceh.

Ketua panitia, Sarwati Sofyan menyebutkan kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 46 orang peserta terdiri atas tim penggerak PKK 23 kabupaten/kota dan provinsi.

Read More





“Dalam pelatihan ini akan disampaikan tentang landasan hukum, bagaimana menyusun program, diskusi dan saling sharing yang akan diisi oleh pemateri Nasional dan Provinsi,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Pokja Tiga TP PKK Aceh, Saryamah T Alamsyah Banta saat membuka acara mengutarakan sepuluh program pokok PKK di antaranya, pendidikan dan keterampilan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan mensinergikan program tersebut dengan kondisi di lapangan termasuk kegiatan pelatihan damas.

“Hal ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan gerak pelaksanaan program PKK secara terpadu dan meningkatkan kapasitas keorganisasian secara internal,” tegasnya.

“Penguatan ini sangat dibutuhkan oleh TP PKK Aceh dan TP PKK Kabupaten/kota agar lebih mantap lagi dalam menjalankan program-program PKK,” pungkasnya.

Related posts