Kolaborasi Disdikbud dan Dispar Kota Banda Aceh Adakan Wisata Edukasi

  • Whatsapp

Banda Aceh – Kepala Dinas Pariwisata beserta jajaran menerima kunjungan Kadisdikbud Kota Banda Aceh Dr Saminan M.Pd didampingi kasi data dan informasi pendidikan Nur Muhammad, SE., M.Pd dalam rangka kolaborasi pelaksanaan kegiatan wisata edukasi, Senin (17/5/2021).

Saminan memberikan penjelasan tentang pelaksanaan Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistic yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul.

Bacaan Lainnya

Adapun untuk mewujudkan program tersebut, katanya, dibutuhkan kerja sama atau kolaborasi lintas instansi kerja sama dapat dilaksanakan Dinas Pariwisata yaitu dengan mengembangkan program wisata pendidikan atau yang biasa disebut dengan karyawisata yang merupakan bentuk belajar yang dilaksanakan dalam bentuk perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan dan juga terdapat aktivitas edukasi atau pendidikan di dalamnya.

Saminan menambahkan, dalam pelaksanaan pengembangan kegiatan belajar mengajar di sekolah, wisata edukasi sangat diperlukan sebagai bahagian dari literasi. Banyak aktifitas minat bakat siswa yang telah dikembangkan di sekolah, untuk itu diperlukan sarana dan prasarana yang dapat menyalurkan hobi dan kreatifitas generasi muda. Dinas pariwisata Kota Banda Aceh merupakan mitra yang tepat untuk menyiapkan sarana dan prasarana mengembangkan literasi tersebut.

Dalam hal ini, beberapa tawaran program kerja sama untuk mengembangkan edukasi pariwisata diantaranya kegiatan bina siswa dengan memberikan kesempatan kepada sanggar seni di sekolah untuk dapat unjuk bakat dan kreatifitas generasi muda. Untuk itu peran Dinas Pariwisata sangat besar untuk menampung aktifitas tersebut.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait